Ahmad Sahroni si Anak Priok Meraih Mimpi

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 13 August 2014
Naskah: Sahrudi, Foto: Fikar Azmy & Dok. Pribadi

“Anda takkan pernah melakukan segalanya di dunia ini tanpa adanya keberanian. Itu adalah kualitas terbesar dari pemikiran setelah kehormatan.”(Aristoteles)

Kalimat bijak filsuf Yunani itu tampaknya sangat tepat menggambarkan sikap dan tekad seorang Ahmad Sahroni dalam menjalani kerasnya kehidupan dan mewujudkan mimpi-mimpinya. Dari seorang anak penjual nasi pinggir jalan, Presiden Ferrari Owner Club Indonesia (FOCI) itu kini melesat sebagai pengusaha muda yang sukses dan sebentar lagi akan duduk menjadi wakil rakyat di DPR RI.

Ya, keberanianlah yang telah mengantarkan pria yang akrab disapa Roni ini menjadi sosok yang sangat jauh berbeda dari Roni di tahun 2000.  Hanya dalam kurun waktu kurang lebih 12 tahun, ia mampu membuktikan bahwa seorang anak jalanan yang saat masih bayi kerap tidur di gerobak warung nasi sang bunda, kini telah sukses menaklukan kehidupan yang keras dan mampu meraih semua mimpi indah yang pernah melintasi tidurnya.

Pagi mulai beranjak siang saat Men’s Obsession menyambangi kediamannya di Jalan Swasembada Timur, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tak sulit menemui rumah ayah satu anak ini. Sebut saja nama Roni kepada tukang ojek, tukang parkir, atau warga di seputaran Tanjung Priok, pasti akan di antar langsung ke depan rumahnya. “Wah, hampir semua orang se Priok (Tanjung Priok-red) kenal bang Roni Pak,” celetuk tukang ojek yang sempat ditanya Men’s Obsession.

Terletak di daerah yang cukup padat penduduk, rumah Roni terlihat paling menonjol. Bukan saja arsitekturnya yang mewah dan modern, tapi juga karena di dalamnya bersemayam sejumlah kendaraan cepat.