Gadget Mewah Bercita Rasa Seni

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 06 May 2014
Setelah meluncurkan edisi terbatas Leica S Edition 100 dan Leica D-Lux 6 Edition 100, Leica kembali meluncurkan edisi terbatas dalam rangka memperingati 100 tahun usia produsen kamera mewah ikonik asal Jerman itu.

Bedanya, kali ini yang diluncurkan bukan edisi khusus dari produk yang sudah ada melainkan sebuah produk baru, kamera dan sistem lensa yang diberi nama Leica T.

Kamera mirrorless ini sudah lama dinanti-nanti kehadirannya, dan menjadi jajaran produk keempat Leica. Para pengamat menyebut kamera dengan konsep desain minimalis ini sangat seksi.

Leica T dirancang bekerja sama dengan tim desainer dari produsen mobil mewah Audi. Bodinya dibuat dari sebatang aluminium utuh yang diukir dengan mesin lalu diteruskan dengan sentuhan tangan manusia.

Leica T mengusung sistem lensa sendiri, namun ada adaptor yang memungkinkan bodi Leica T bisa dipasangi lensa Leica-M. Kamera baru ini mengusung format APS-C sebesar 16 megapiksel, aplikasi untuk perangkat iOS yang memungkinkan kamera mengirim hasil foto melalui Wi-Fi.

Bodi Leica T dibanderol USD1,850. Kedua lensa utama, 18-56mm dan 23mm prime dibanderol masing-masing USD1,750, sementara adapter untuk lensa Leica-M dijual terpisah seharga USD395. Pul