The Latest Ultraluxury Smartphones

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 09 October 2013
Ponsel mewah dan mobil sport sudah lama berkolaborasi dalam mendesain perangkat smartphone bertema model mobil sport tertentu. Agustus lalu, Vertu kembali menggandeng pabrikan mobil sport terkemuka Ferrari asal Italia untuk memperkenalkan edisi terbatas Vertu TiLimited Edition.

Model ini diadaptasi dari mobil tercepat Ferrari saat ini, F12 Berlinetta, dengan material yang sama dengan beberapa bagian mobil Ferrari. Misalnya, ponsel ini dibalut bahan kulit yang sama dengan bagian kabin mobil Ferrari. Bagian speaker dan tombol di bagian bawah layar juga menggunakan bahan karbon ala Ferrari, Alutex. Sementara bagian metal dilindungi bahan Diamond Like Coating (DLC), material yang digunakan untuk melindungi komponen mesin di mobil F12 Berlinetta.

Ada pula kolaborasi antara pabrikan mobil sport asal Inggris Aston Martin dengan produsen Mobiado,  yang mereka namakan Mobiado One-77.  Ponsel yang diperkenalkan pada Mei 2013, ini, dibuat untuk mengapresiasi model supercar Aston Martin One-77.

Ponsel slim ini berhias sapphire crystal di tombolnya, dan tersedia dalam versi emas 24 karat gold serta varian berbahan rhodium.  Ponsel ini dibuat terbatas hanya 77 unit.

Sementara itu, di bulan Juni, pabrikan mobil sport Porsche juga berkolaborasi dengan Blackberry untuk mempertkenalkan Porsche Design P’9981 Blackberry Gold.  Porsche Design P’9981 BlackBerry diperkenalkan sejak 2011, dan kali ini dibuat dengan emas 24 karat. Dibuat terbatas hanya 25 unit.  Pul