The Latest Ultraluxury Smartphones

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 09 October 2013
Inilah ponsel yang paling banyak dibuat versi ultramewahnya, baik itu model iPhone 5 maupun yang terbaru, iPhone 5S. Pada 20 September 2013 lalu, iPhone 5S berlapis emas 24 karat sudah tersedia secara online di situs Goldgenie, perusahaan yang ahli dalam kustomisasi gadget mewah.

Apple iPhone 5S ditawarkan dalam sejumlah versi: Gold, Rose Gold, Platinum & Swarovski editions. Harga mulai dengan USD2,840 untuk versi 24 CT Gold, hingga USD3,630 untuk versi teratas, yakni Platinum elite edition dengan tambahan berlian Swarovski. Ponsel-ponsel ini dibuat Factory Unlocked  dan tanpa SIM Card namun bisa menggunakan jaringan apa saja di seluruh dunia.

Sebelumnya, pendahulu 5S, yakni iPhone 5, sudah banyak dibuat versi ultramewahnya oleh sejumlah perusahaan berbeda. Pada bulan Juni 2013, Goldgenie menawarkan dua versi sangat mewah dari iPhone 5, yaitu Superstar iPhone 5 Gold berlapis 200 gram emas 18 karat seharga USD75,200, dan Superstar Ice iPhone 5 yang dibubuhi 364 berlian seharga USD106,600.

Bulan sebelumnya, Givory meluncurkan Charlotte Spring/Summer 2013 Collection dengan mendandani iPhone5 dengan rose gold 19 karat, dan dikemas dalam kulit buaya terbaik. Bukan cuma itu, sebab Givory juga menaburkan berlian dan batu mulia lainnya. Semua dibuat dengan tangan di Italia dan hanya dibuat terbatas 50 unit.

Di bulan Mei juga, diluncurkan iPhone5 pertama yang dibuat dari bahan carbon fiber berlapis emas 24 karat. Golden Dreams asal Swiss, perusahaan yang membuat versi CarbonGold ini, juga membuat versi lain berupa iPhone dengan hiasan naga emas yang diukir dengan tangan di atas kulit buaya terbaik.

Selain itu, Golden Dreams juga membuat versi lain, yakni Mansory limited edition iPhone5 64GB in 24ct gold yang dibanderol USD6,500.

Masih di bulan Mei, Continental Mobiles memperkenalkan The Adamas and Aurora collection dengan menaburi  iPhone5 dengan berlian dan batu mulia lainnya di seluruh permukaannya, selain layar display. Kedua versi ini hanya dibuat masing-masing 10 unit, dan dibanderol seharga USD56,000 (versi Adamas) dan USD106,000 (versi Aurora).

Harga itu belum sepadan dengan versi yang diperkenalkan sebulan sebelumnya, April 2-13, yaitu iPhone5 berhias black diamond flawless berukuran besar (26 karat), dengan banderol USD15 juta! Versi iPhone termahal di dunia ini dibuat oleh perusahaan Stuart Hughes asal Inggris.

Selain black diamond flawless 26 karat yang dijadikan tombol navigasi, rangkanya ditaburi sedikitnya 600 white flawless diamonds, sementara logo Apple di bagian belakang dihiasi 53 flawless diamonds, dan layar terbuat dari sapphire glass. Pul