Gadget Edisi September 2013

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 30 September 2013
Bagi sebagian orang, menonton televisi atau gambar di sbuah layar, tak akan cukup tanpa kualitas suara terbaik. Televisi modern saat ini lebnih banyak berlomba menghadirkan desain pal;ing tipis dengan kualitas gambar sempurna, namun tidak termasuk dari sisi teknologi suara. Kebanyakan televisi hanya menghasilkan suara yang datar dan tipis.

Menjawab soal ini, Sonos memperkenalkan Playbar, sebuah speaker TV portabel dan wireless namun dengan kemampuan menakjubkan. Playbar dapat memproduksi suara bass yang dalam atau perkusi yang ramai maupun vokal yang tinggi. Suara yang dihasilkan terasa bersih, tepat, dan tanpa cacat.
 
Perangkat berbobot 5,4 kg ini mengusung 9 driver, termasuk 3 tweeter dome titanium 2.5 cm, dan 6 speaker cone aluminium mid-range. Masing-masing driver-nya ditenagai amplifier kelas D yang sangat efisien. Anda juga bisa menambahkan subwoofer terpisah untuk meningkatkan sound bass. Dengan menambahkan sepasang speaker Play:3, Anda akan mengubah Playbar menjadi 5.1 channel home theater system.

Playbar yang dibanderol seharga USD699, bisa digabungkan dengan jaringan speaker lainnya, dan aplikasi Sonos untuk iPhone, iPad, Android, Mac, dan PC bisa melakukan streaming, baik dari katalog musik pribadi Anda ataupun dari Spotify, Last.fm, Rdio, dan berbagai sumber musik online lainnya. Pul