Gadget Edisi September 2013

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 30 September 2013
Produsen ponsel mewah asal Inggris, Vertu, kembali menggandeng pabrikan mobil sport terkemuka Ferrari asal Italia. Kali ini Vertu memperkenalkan edisi terbatas Vertu Ti, ponsel vertu berbasis Android.

Desain Vertu Ti Ferrari Limited Edition, begitu namanya, diadaptasi dari mobil tercepat Ferrari saat ini, F12 Berlinetta. Jika produk buatan Vertu umumnya berbalut emas murni, kali ini tampil sedikit berbeda, dengan material yang sama dengan beberapa bagian mobil Ferrari.

Misalnya, ponsel ini dibalut bahan kulit yang sama dengan bagian kabin mobil Ferrari. Bagian speaker telinga dan tombol di bagian bawah layar menggunakan bahan karbon ala Ferrari, Alutex. Sementara bagian metal dilindungi bahan Diamond Like Coating (DLC), material yang digunakan untuk melindungi komponen mesin di mobil F12 Berlinetta.

Ada pula material PVD titanium hitam dan alumunium Ferrari Cavallino Rampante Tak cukup itu, ponsel ini juga dilengkapi aplikasi Ferrari yang khusus dibuat unik untuk Vertu. Antara lain menghadirkan berbagai berita terkait dengan dunia Ferrari. Vertu dan Ferrari tercatat sudah enam tahun berkolaborasi.

Ponsel ini mengusung prosesor dual-core Snapdragon 1,7 GHz, layar sentuh sapphire crystal capacitive selebar 3,7 inci, memori internal 64 GB, kamera belakang 8 MP, dan kamera 1,3 MP di depan. Produk ini mendukung penggunaan A-GPS + Compass, Gyro dan Accelerometer untuk orientasi dan permainan, serta menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich 4.0. Pul