Top Ten CSR in Education

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 07 June 2016

Naskah: A. Reza Indrayana Foto: Istimewa

Untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh, berintegritas, high motivation dan berkompeten di bidang pekerjaannya, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI)  terus mengembangkan BRI Corporate University,
yang sudah berdiri akhir tahun lalu.

Kini BRI Corporate University memiliki satu kampus utama di Jakarta serta tujuh kampus di Medan, Padang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar. Kegiatan perkuliahan didukung konsep Digitalize Infrastucture dan dilengkapi sarana & prasarana pendidikan yang canggih dan lengkap, serta didukung oleh pengajar yang syarat pengalaman dan keilmuwan.


Menurut Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso, BRI Corporate University merupakan wujud peningkatan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kompetensi SDM BRI melalui program pendidikan yang berkualitas dan selaras dengan kebutuhan pengembangan bisnis dalam rangka mendukung sasaran strategis perusahaan.


SDM yang dimiliki Bank BRI tidak kalah dengan SDM yang berasal dari perusahaan multinasional sekalipun. Keberadaan BRI Corporate University juga menjadi salah satu modal bagi kami untuk menghadapi persaingan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).


Program pendidikan yang ditawarkan terbagi dalam 6 Akademi, yakni Micro Banking Academy, Retail and Consumer Banking Academy, Wholesale Banking Academy, IT Operation and Support Academy, Leadership and Human Capital Academy serta Subsidiary Management Academy.


“Setiap Akademi bertanggung jawab untuk menyusun dan mengembangkan Learning Program (Syllabus dan Teaching Materials) yang lengkap, selaras, up to date dan berkelanjutan (on going improvement) serta mengikuti tuntutan perkembangan bisnis perusahaan,” ucap Hari Siaga.