3 Jagoan Hyundai di GIIAS dan IIMS 2015

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 21 August 2015

Ford Motor Indonesia (FMI) meluncurkan tiga produk barunya, New Ranger, New Focus, dan All-new Everest, pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo, Kemayoran,.

Peluncuran tiga produk global ini adalah wujud dari komitmen mereka untuk mengenalkan kendaraan terbaik di kelasnya dan diinginkan oleh konsumen Tanah Air.

"Melalui strategi One Ford, kami terus meningkatkan portofolio produk kami dengan memperkenalkan kendaraan dan teknologi kelas dunia terbaru," kata Bagus Susanto selaku Managing Director FMI.

All-new Everest memadukan kekuatan, fitur pintar, dan gaya serta menjanjikan sebuah SUV yang diklaim tangguh, serbaguna, dengan kemampuan off-road yang sesungguhnya. Everest baru ini sudah menggunakan Ford SYNC 2, dan ground clearance 225mm yang mampu melewati genangan air hingga setinggi 800 mm.

New Ranger bakal hadir dalam dua varian mesin yakni mesin diesel 3.2-liter Duratorq TDCI lima-silinder yang menghasilkan tenaga maksimum 200ps dan torsi 470 Nm, serta mesin diesel 2.2-liter Duratorq TDCi empat-silinder dengan tenaga 150ps dan torsi 375Nm.

Sementara New Focus, untuk pertama kalinya di Indonesia, tersedia dalam varian mesin 1.5-liter EcoBoost yang bertenaga dan efisien, menawarkan peningkatan ekonomi bahan bakar serta perbaikan emisi.

Optimisme FMI tampaknya cukup tinggi dari hadirnya 3 produknya yang menjadi penyempurnaan dari model sebelumnya. "Melalui pameran ini kita berharap akan memperbaiki penjualan kita di Indonesia," ujar Bagus.

Bagus memaparkan, pihaknya mengalami sedikit penurunan dibandingkan tahun lalu karena ada dua hal yang mempengaruhi. Pertama, ekonomi yang melambat tahun ini terasa bagi industri otomotif yang agak turun dan kita pun merasakan dampaknya. Kedua, di semester satu kemarin FMI sedang run out stock-stok lama. “Sehingga kita agak kekurangan suplai," jelas Bagus. 

Tiga model tersebut juga sudah dipesan pelanggan baik di ajang IIMS maupun di dealer-dealer Ford di seluruh Indonesia. Bagus mengungkapkan, Ford Ranger dan Focus terbaru itu sudah tersedia mulai bulan depan, sedangkan All-new Everest pada Oktober mendatang. Semua didatangkan dari Thailand dalam bentuk CBU.

All-new Everest akan dipasarkan dalam kisaran Rp 560 juta - Rp 634 juta, New Ranger Rp 314,8 juta - Rp488 juta, dan New Focus antara Rp 485 juta - Rp 403 juta.