Gen Six Camaro Segera Tiba: The Battle Continues

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 04 August 2015

Di antara dua peluncuran rival berat Mustang dan Camaro generasi keenam, Chrysler tak mau mengalah begitu saja dan memperkenalkan model terbaru Dodge Challenger 2015. Tak tanggung-tanggung, model terbaru Challenger ditawarkan dalam 4 pilihan mesin yang berbeda.


Pertama adalah Dodge Challenger SXT yang dibekali mesin V6 Pentastar, mampu memuntahkan tenaga hingga 305 hp dan dikawinkan dengan transmisi 8 percepatan. Mesin kedua, Dodge Challenger R/T yang menggendong mesin 5.7-liter HEMI dengan torsi 410 lb-ft dan dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Pilihan mesin ketiga adalah Dodge Challenger R/T Scat Pack yang menggendong mesin 6.4-liter HEMI dengan 485 hp dan torsi 475 lb-ft.


Namun mesin keempat inilah yang membuat bangga Chrysler. Mesin keempat dikenal juga dengan Dodge Challenger SRT Hellcat 2015, dan diklaim sebagai muscle car terkuat di dunia. Mesin berkapasitas besar 6.2 Litre Supercharged V8 HEMI Hellcat Engine mampu menghasilkan 707 HP dan torsi 881 Nm!


Seluruh tenaga yang dihasilkan mesin ini pun tersalurkan menuju penggerak roda belakang dengan menggunakan sistem transmisi TorqueFlight Automatic 8-percepatan. Selain itu, Dodge juga menyediakan dual key fob (black & red) untuk bisa mengatur tenaga yang dibutuhkan oleh pengguna.


Angka 707 HP tercatat berhasil mengalahkan muscle car terkuat sebelumnya, Ford Mustang Shelby GT500, yang hanya mampu mengeluarkan tenaga puncak hingga 662 HP saja. Mesin Challenger SRT Hellcat bahkan lebih kuat dibanding Lamborghini Aventador atau Ferrari 458.