Gen Six Camaro Segera Tiba: The Battle Continues

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 04 August 2015

Praktis selama beberapa tahun Camaro berhasil menyalip Mustang, membuat Ford jadi gerah. Pada Akhir 2013, Ford mengumumkan akan segera merancang Mustang generasi keenam dengan kode proyek S-550.


Ford Mustang 2015 pun diperkenalkan pada pertengahan  2014 dan dipasarkan di akhir tahun itu juga. Kampanye Ford Mustang generasi anyar secara khusus disandingkan dengan aktris cantik Inggris Sienna Miller yang tampil seksi menjelajahi setiap lekuk bodi Mustang.


Tim desain Ford untuk generasi keenam rupanya mengambil inspirasi dari garis rancang generasi pertama. Dibandingkan dengan pendahulunya yaitu edisi 2014, model 2015 terlihat lebih panjang, lebih lebar, dan lebih rendah untuk lebih memantapkan pijakan roda di jalanan.


Tentu saja Ford membenamkan mesin yang lebih ganas. Pengemudi dapat memilih dari tiga mesin mulai dari versi 3,7-liter V6 dengan proyeksi 300 tenaga kuda, V8 5.0-liter dengan proyeksi 420 tenaga kuda, dan 2.3-liter Eco Boos tempat silinder baru yang menghasilkan torsi sekitar 305 tenaga kuda.


Dari segi interior, kontrol pengemudi terbukti lebih mewah dan dinamis dengan lapisan kulit sapi yang membungkus kemudi dan fitur berteknologi tinggi, seperti, driver-adjustable stability control, steering toggles, throttle and transmission systems, launch control, blind-spot monitors, serta cross-traffic alert. Ford juga menawarkan transmisi manual enam kecepatan dan transmisi otomatis.


Tak ingin tanggung-tanggung dalam hal pemasaran, Ford memutuskan untuk memasarkan Mustang terbaru ke Asia untuk pertama kalinya. Artinya, setelah kurang lebih 50 tahun pemasarannya hanya untuk memenuhi pangsa pasar Amerika Utara saja, kini Mustang edisi terbaru dirancang dan dibuat untuk bisa memenuhi lebih dari 100 pasar secara global.


Dua varian Ford Mustang, hardtop dan konvertibel, dikirim sudah sesuai dengan kondisi jalanan di Asia dan batas kecepatan serta keamanan yang ditetapkan negara-negara Eropa. Termasuk Mustang setir kanan untuk memenuhi 25 pasar baru, termasuk Inggris, Australia, dan Afrika Selatan.