Suami-suami Sayang Keluarga

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 26 June 2015

BJ Habibie dan Ainun Habibie menjadi satu contoh kisah romantis yang berhasil mempertahankan keharmonisan rumah tangga hingga maut memisahkan. Kisah cintanya yang sangat menyentuh itu bahkan sukses difilmkan yang diadaptasi dari buku ciptaan BJ Habibie sendiri berjudul Habibie & Ainun.


Habibie memang dikenal sangat cinta dan sayang pada keluarganya. Meski sibuk berkarier, ia tak pernah luput mencurahkan waktu dan kasih sayang pada isteri dan putra putrinya. Hingga kedua buah hatinya beranjak dewasa dan memiliki kesibukan dalam kariernya masing-masing, Habibie hidup bahagia dalam keharmonisan rumah tangga bersama sang isteri, Ainun Habibie, hingga akhirnya pada 22 Mei 2010 Ainun meninggal dunia.


Sepeninggal Ainun, Habibie menuangkan rasa cinta dan rasa rindunya kepada sang isteri melalui sebuah buku. Tak hanya sampai di situ, hingga kini, 5 tahun sudah berlalu, Habibie bahkan masih terus mengenang Ainun, dan tidak bisa melupakannya begitu saja. Habibie tidur ditemani syal putih dan mukena Ainun yang terakhir dikenakan. Ia bahkan masih rutin menyempatkan diri mengunjungi makam Ainun di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Bagi BJ Habibie, Ainun adalah belahan jiwanya yang tak pernah terpisahkan hingga maut memisahkan.
Kisah cinta Ainun & Habibie yang fenomenal banyak memberi inspirasi bagi para pasangan suami isteri.