Ultra Luxury SUV's

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 17 February 2015
Untuk sementara belum ada nama untuk model SUV pertama dari pabrikan premium Rolls-Royce. Padahal, sejak 2013, sebelum Bentley dan Jaguar terpikir untuk terjun ke segmen SUV, pabrikan sedan supermewah ini dikabarkan sudah mengerjakan prototipe SUV miliknya.

Awal januari lalu, CEO Rolls-Royce Torsten Müller-Ötvös menyampaikan bahwa tahun ini juga mereka akan membuat keputusan apakah meneruskan atau tidak proyek SUV mereka. “Belum ada keputusan final. Masih ada beberapa pertanyaan yang membutuhkan jawaban,” ujarnya.

Muller-Otvos mengakui bahwa pabrikan otomotif harus bergerak dari waktu ke waktu, dan perlu terus mengikuti arus. Ia melihat mundurnya pangsa pasar segmen sedan klasik disebabkan fakta bahwa mobil SUV sedang tumbuh pemasarannya, bahkan tetap bertahan di tengah krisis.

Pernyataan Müller-Ötvös menyiratkan bahwa pabrikan berbasis di Goodwood itu akan mengikuti langkah mantan saudaranya, Bentley, yang masuk ke segmen SUV. Bahkan kepada wartawan di Singapura, ia mengakui sekarang dalam tahap awal merancang SUV premium pertama mereka.

“Saya telah menugaskan desainer kami untuk memberikan beberapa ide di atas kertas, membayangkan desain awal mobil SUV kami. Segmen ini menarik, dan akan terus tumbuh dan berkembang,” akunya.