Ultra Luxury SUV's

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 17 February 2015
Brand otomotif premium asal Italia ini juga sempat memandang sebelah mata pada pasar SUV. Namun Maserati pun kini dikabarkan tengah menyiapkan varian SUV menggunakan basis Fiat-Chrysler. Namanya pun sudah ditetapkan, dan dilaporkan akan melantai di ajang Frankfurt Motor Show 2015, September mendatang.

Kabar lain menyebutkan, Levante dimasukkan sebagai line up tambahan Fiat. Pabriknya pun dipindahkan ke Italia, bukan Detroit seperti rencana sebelumnya. Carsreview2016.com, melansir, Levante akan dibangun berdasarkan konsep Kubang, konsep yang empat tahun silam diperkenalkan pada Frankfurt Auto Show.

Levante ditawarkan dalam tiga opsi mesin, dua varian mesin bensin dan satu varian diesel 3.0-liter V6 turbodiesel bertenaga 275 hp. Varian mesin bensin sendiri ditenagai mesin twin-turbocharged 3.0-liter V6 bertenaga 410 hp, atau 3.8-liter V8 bertenaga 530 hp, yang diambil dari generasi keenam Maserati Quattroporte. Semua varian mesin dilengkapi transmisi otomatis 9-percepatan dan disalurkan ke empat roda. Harga dibanderol antara USD80,000 dan USD150,000.

Nama Levante sendiri adalah bahasa Italia yang berarti Timur. Nama ini juga diambil oleh Maserati untuk menghormati sejarah perusahaan, di mana pada tahun 1919 pabrikan mobil mewah Italia ini memindahkan perusahaannya ke fasilitas yang lebih luas di Emilia Levante, di Bologna.

Levante dipastikan akan masuk Indonesia akhir tahun ini. "Akan sampai di Indonesia akhir tahun 2016," ungkap Fransiska Renata, CEO Maserati Indonesia.