11 The Rising Star

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 10 February 2015
Inspektur Jenderal (Pol) Mochammad Iriawan dikenal sebagai polisi yang memiliki rekam jejak yang cukup mumpuni di bidang penegakan hukum dan pengayoman masyarakat. Betapa tidak, pria yang menjadi Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Suhardi Alius, ini, tergolong mentereng namanya saat berhasil membekuk koruptor pajak, Gayus Tambunan, di Singapura dan dibawa ke Indonesia. Padahal, di negeri Singa itu kita tidak memiliki perjanjian ekstradisi.

Saat menjadi Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, dengan pangkat komisaris besar, alumni Akpol angkatan 1984 ini juga menuntaskan kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen, yang menjerat mantan Ketua KPK Antasari Azhar, tahun 2008.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu kini punya tanggung jawab besar di salah satu provinsi paling padat di Indonesia, dengan 34 juta penduduk. Tentunya, kiprah Iriawan sangat mendapatkan sorotan publik. Bukan tidak mungkin keberhasilannya di Jawa Barat akan mermbuat namanya kian bersinar. Rud