11 The Rising Star

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 10 February 2015
Sukses Pemilu 2014 lalu tak lepas dari kinerja Husni sebagai orang nomor satu di KPU. Namanya disebut-sebut sepanjang proses pemilu, baik pemilu legislatif maupun Pilpres. Semuanya nyaris tak menyisakan ‘residu politik’ yang bisa membahayakan kehidupan demokrasi di Indonesia. Di sini, Husni dan pimpinan KPU lainnya mendapatkan apresiasi yang positif dari semua kalangan.

Begitu juga dalam sejumlah pilkada untuk memilih kepala daerah, nama Husni tak bisa dinafikan. Ke depan, Indonesia akan menghadapi Pilkada secara langsung secara serentak. Hal itu tentu akan menjadi ujian berikutnya bagi Husni. Jika saja ia kembali sukses, maka namanya akan tercatat dalam sejarah sebagai pemimpin KPU yang paling sukses.

Mungkin saja itu bisa diraihnya mengingat pengalamannya di bidang penyelenggaraan Pemilu. Sejak 1999, Husni sudah ikut serta menjadi pemantau pemilu dari Forum Rektor. Setelah menyelesaikan kuliah, ia terpilih sebagai anggota KPU Sumatera Barat (2003-2008) dan berlanjut di periode berikutnya, sebelum mengemban tugas memimpin KPU Pusat. Rza