Moyo, Pulau untuk Semua

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 10 October 2014
Ini adalah sebuah air terjun berundak yang dapat ditempuh dari dusun Labuan Aji dengan sepeda motor atau ojek. Namun bagi yang gemar aktivitas trekking, tiba di puncak desa Labuan Aji dan menemukan sebuah oase indah dengan air terjun kecil dan kolam hijau rasanya terbayar. Wisatawan mancanegara menyebutnya The Queen Waterfall.

Dari sini, sekitar 25 menit dengan menggunakan sepeda motor ke arah Barat Laut Desa Labuan Aji, Anda bisa mengunjungi Air Terjun Diwu Mbai di dusun Brang Rea, dan berendam di kolam alami yang tenang menyegarkan.

Di sisi lain Labuan Aji, di bagian selatan Pulau Moyo, tepatnya wilayah Berang Sedo, terdapat gua kelelawar yang dihuni 21 jenis kelelawar dalam jumlah ribuan. Sore hari adalah salah satu moment terindah di tempat ini, karena anda bisa menyaksikan pemandangan spektakuler saat matahari terbenam.

Masih sangat banyak tempat yang bisa dijelajahi di pulau ini. Ada kawasan lindung Poto Jarum dengan pantainya yang begitu indah dan sangat cocok untuk snorkling atau sekadar sunbathing. Atau berkemah di Pantai Brang Sedo, dan juga aktivitas snorkeling dan diving di perairan sekitarnya. Aktivitas menyelam dan snorkling juga bisa terpuaskan di sekitar Takat, sebuah gundukan karang di lepas pantai Dusun Labuan Aji, atau di situs selam Rajasua.