In-Car Gadget di IIMS 2014

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 03 October 2014
Apa yang akan dikatakan generasi terdahulu para pemilik Mini Cooper generasi awal pada era awal 1960-an jika hidup kembali dan menyaksikan The New Mini Cooper terbaru saat ini? Sangat mungkin mereka speechless.

Betapa tidak, di generasi terbaru MINI yang dipajang di IIMS 2014, terdapat fitur cutting-edge in-car infoitainment system yang membuat mobil imut premium ini seolah sebuah smartphone berjalan.

Sesungguhnya MINI Connected bukan hal baru, sebab sudah diperkenalkan beberapa tahun lalu, dan merupakan pengembangan dari versi BMW iDrive untuk line-up MINI.

Sistem ini menggunakan platform user interface yang sama dan memberikan akses kepada pengemudi untuk menikmati ragam hiburan, infotainment, dan konektivitas (termasuk aktivitas media sossial) di dalam kendaraan sembari mengemudi.

Tanpa mengganggu aktivitas mengemudi, pengemudi bisa menelepon atau menerima panggilan telepon, pesan singkat, hingga memantau timelines di Twitter, Facebook, google search, bahkan kustomisasi RSS feeds.

Yang terbaru pada IIMS 2014 adalah fitur tutup kunci (key cap) New MINI yang sudah dibenamkan chip NFC (Near Field Communication) terpadu untuk pertukaran data non-kontak antara kunci MINI dan smartphone pelanggan.

Setelah sinkronisasi, hanya dengan menekan sebuah tombol, fungsi-fungsi smartphone seperti koneksi Bluetooth, pengendali volume atau peluncuran aplikasi dapat diaktifkan melalui kunci tersebut. Ini berarti pengaturan individu pengemudi MINI untuk fitur seperti layanan MINI Connected, terdeteksi segera setelah pengemudi masuk ke kendaraan. Pul