CES Innovation Awards 2014

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 09 December 2013
Naskah: Andi Nursaiful        Foto: Istimewa

Pada setiap penyelenggaraan pameran elektronik terbesar dunia, Consumer Electronic Show (CES), diadakan ajang penghargaan bergengsi CES Innovations Design and Engineering Awards. Gadget kali ini menyajikan sejumlah nominator 2014 di beberapa kategori paling populer bagi konsumen elektronik.


CES 2014 digelar pada 7-10 Januari di Las Vegas Convention and World Trade Center (LVCC), Las Vegas, AS, oleh Consumer Electronic Association (CEA). Salah satu ajang penghargaan paling dinanti-nanti di pameran akbar tersebut adalah pengumuman pemenang CES Innovations Design and Engineering Awards 2014.

Penghargaan tahunan ini diberikan kepada produk-produk elektronik yang dinilai paling luar biasa, dari sisi desain dan teknologi, sepanjang 2013. Produk yang ditampilkan memang sebagian besar sudah diluncurkan pada 2013, bahkan sudah ada penerusnya. Meski begitu, sebagian termasuk produk terbaru yang baru akan debut pada 2014. Produk-produk ini tidak dipilih oleh dewan juri, melainkan didaftarkan sendiri oleh para produsennya untuk ikut berkompetisi.

Tahun ini produk dibagi dalam 24 kategori, yakni: Accessible Technologies, Computer Accessories, Computer Hardware & Components, Computer Peripherals, Digital Imaging, Eco-Design & Sustainable Technologies, Embedded Technologies, dan Gaming Hardware & Accessories.

Berikutnya adalah kategori  ...