Inspirational Companies

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 01 July 2013
Naskah: Andi Nursaiful, Foto: Dok. Garuda

Sejalan dengan transformasi yang terus dilaksanakan perusahaan sesuai program Quantum Leap 2011–2015, Garuda Indonesia terus mendapatkan berbagai apresiasi dari lembaga nasional dan internasional. Pada 2012, Garuda tercatat tiga kali dinobatkan sebagai maskapai terbaik dunia. Yang terbaru, 18 Juni 2013, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. sukses menyabet predikat “World’s Best Economy Class 2013” dari Skytrax, dan menyingkirkan maskapai papan atas dunia. seperti, Singapore Airlines dan Asiana Airlines. Positioning Garuda Indonesia sebagai Globar Player kini semakin nyata.


Dalam kesempatan yang sama, Garuda Indonesia juga berhasil meraih award “Best Economy Class Airline Seat 2013” dari Skytrax. Pencapaian ini merupakan milestone yang membanggakan pada tahun ini, mengingat tahun lalu gelar ini diraih oleh Singapore Airlines.

Tahun lalu, Garuda Indonesia hanya berada di peringkat empat dari “The Top Five Economy Class Airline”, di bawah Singapore Airlines, Qatar, dan Asiana Airlines. Achievement ini merupakan hasil dari upaya berkelanjutan Garuda Indonesia dalam berbagai program peningkatan layanan yang dilaksanakannya.
 Penyerahan award dilakukan bersamaan dalam acara pameran dirgantara terbesar dunia, Paris Airshow, oleh CEO Skytrax, Edward Plaisted dan Richard Quest (CNN) kepada Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, pada acara yang dilaksanakan di Hall de la Cocarde, Air & Space Museum, Paris Airshow.
Penetapan Garuda Indonesia sebagai “The World’s Best Economy Class” didasarkan pada Customer Satisfaction Survey yang digelar secara global, dan melibatkan lebih dari 18 juta penumpang dari 100 kewarnegaraan berbeda.

Survei antara Juli 2012 hingga Juni 2013, itu, dilaksanakan terhadap lebih dari 200 perusahaan penerbangan internasional terbesar hingga penerbangan tingkat domestik, dan mengukur lebih dari 38 aspek produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.