Obsession Awards 2023 "Best Entrepreneurs"

Oleh: Syulianita (Editor) - 14 March 2023

Harman Subakat

Group CEO ParagonCorp

Naskah: Elly Simanjuntak Foto: Istimewa

 

PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) terus berkomitmen untuk mengedepankan nilai kebermanfaatan melalui inovasi produk halal. Group CEO ParagonCorp, Harman Subakat dengan optimis menyatakan perusahaan kosmetik halal yang telah berdiri selama 38 tahun ini ingin menjadi perusahaan yang terus berkembang dan bermanfaat.

"ParagonCorp telah menjalankan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengambil peran di dunia pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan perempuan, dan ekonomi. Dalam membangun industri halal Indonesia, hingga sekarang perusahaan mengedepankan standar tinggi yang berfokus pada penelitian, inovasi, dan kemajuan teknologi,” ujar putra pertama dari sang Founder dan Komisaris Utama PT Paragon Technology and Innovation, Nurhayati Subakat ini.

Perusahaan terus mendorong perubahan baik bagi konsumen dan masyarakat umum. Inovasi merupakan prinsip utama dalam membentuk perubahan ke arah yang lebih baik. Menjadi market leader di Indonesia dengan 12 ribu karyawan dan 40 distributor di Indonesia dan Malaysia, perusahaan telah berinovasi melahirkan berbagai merek unggulan. Antara lain, Wardah, Make Over, Emina, Kahf, Putri, Crystallure, Biodeft, Labore, dan lainnya.

“Di tahun 2023, kami optimis dan siap ikut serta dalam memberikan kontribusi baik bagi pemulihan ekonomi Indonesia serta industri halal melalui pertumbuhan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. ParagonCorp juga berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi produk melalui kekuatan tim R&D. Termasuk kolaborasi jaringan bersama pakar global dari AS, Australia, Prancis, Thailand, juga Indonesia sebagai upaya pengembangan penelitian,” tambah Harman dengan penuh semangat.

Untuk kedua kalinya, tim Research & Development (R&D) ParagonCorp mengikuti forum kosmetik internasional, 32nd IFSCC Congress London 2022 dengan membawakan 10 hasil penelitian. Paragon percaya bahwa karya anak bangsa mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan bersaing di kancah global serta bagaimana hilirisasi riset dapat dilakukan. Sekaligus juga mengajak anak muda Indonesia menghidupkan semangat dan optimisme dalam menghasilkan karya yang bermanfaat untuk kemajuan bangsa.

Perusahaan yang kini telah menginjak generasi ketiga ini tetap mengedepankan pentingnya pendidikan yang menjadi kunci untuk membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Ini menjadi salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR). Melalui pendidikan, nasib seseorang akan berubah, rantai kemiskinan pun dapat diputus, dan tentu ini akan mengubah nasib seluruh bangsa. ParagonCorp sendiri telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 600 putra-putri bangsa. Program magang, riset bersama kampus, wadah pengembangan mahasiswa, program Master Class, Generasi Relawan, hingga Jaringan Penggerak Pendidikan Semua Murid Semua Guru telah dilakukan oleh perusahaan.