Henry Husada, Hidup Bermanfaat Bagi Banyak Orang

Oleh: Syulianita (Editor) - 14 February 2023

Semangat Membangkitkan Pariwisata Indonesia

Kini pandemi telah berlalu, industri pariwisata pun perlahan-lahan mulai bangkit. Henry berharap, pariwisata Indonesia bisa semakin berkibar dan bersinar. Dengan penuh semangat ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membangkitkan kembali pariwisata Indonesia, dengan cara berwisata di Indonesia saja.

“Kalau bukan kita, siapa lagi? Kita dari Indonesia, pariwisata di Indonesia saja. Saya sudah keliling seluruh Indonesia, keindahan pariwisata negara kita tidak kalah dengan yang di luar negeri. Semua ada di sini. Nah, itu kan belum dieksplorasi atau dipromosikan dan belum dioptimalkan. Jadi kita maunya pariwisata ini Indonesia untuk Indonesia,” ujar Henry penuh harap.

Seperti apa yang dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, Henry melihatnya sudah bekerja dengan baik, tentunya harus di-support oleh para pengusaha di bidang pariwisata dan masyarakat Indonesia sendiri. “Pak Sandi Uno, Menteri Pariwisata kita luar biasa, dia tidak ada lelahnya mempromosikan pariwisata Indonesia meski di tengah pandemi. Pak menteri juga mengoptimalkan desa-desa wisata di setiap daerah, masing-masing daerah ini kan memiliki keunggulan yang harus ditonjolkan, ini juga dipromosikan Pak Menteri. Dan ini harus kita support,” Henry memuji kinerja Sandiaga Uno.

Tak ingin melewatkan momentum kebangkitan industri pariwisata pasca pandemi, Henry membangun sebuah destinasi kawasan wisata masih di Jawa Barat, yaitu di Depok dan Kuningan. Ia tidak ingin industri pariwisata terus terpuruk akibat pandemi. Untuk itu, Henry bersemangat turut membangkitkan pariwisata menjadi lebih baik lagi. Ia ingin pariwisata di semua daerah bisa hidup. Dengan demikian, pariwisata Indonesia pun bisa maju.

“Saya sedang mengembangkan kawasan wisata yang menarik dan berbeda di Depok dan Kuningan. Ada perpaduan antara lifestyle, hiburan, dan edukasi. Tentunya melibatkan penduduk dan pengusaha sekitar supaya bermanfaat dan menjadi satu kebanggaan bahwa di Depok dan Kuningan ada tempat wisata yang menarik sehingga menjadi pilihan wisata masyarakat Indonesia. Seperti apa, tunggu tanggal mainnya!” Henry menggambarkan pengembangan bisnisnya ke depan.

Ya, pengembangan bisnis Henry memang masih terfokus di industri pariwisata. Henry memiliki keyakinan bahwa pariwisata Indonesia akan bangkit kembali. Selain itu, akan banyak pelaku UMKM yang terbantu jika pariwisata hidup. Dengan membuka bisnis baru, Henry akan siap membuka lapangan pekerjaan baru. Dan, lagi-lagi Henry pun menebar kebaikan bagi banyak orang, memberikan manfaat bagi orang lain.


Namun, apa yang telah dilakukannya itu, bagi Henry belum cukup. Hanya dengan menjadi seorang pengusaha, ia merasakan masih ada batasan, belum bisa memberikan manfaat yang luas kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

Untuk itu Henry tertarik untuk terjun di dunia politik dengan tujuan agar bisa membantu lebih banyak orang lagi. “Selagi saya masih mempunyai waktu yang diberikan oleh Tuhan, tentunya hidup saya harus bermanfaat bagi banyak orang,” lirihnya.

Lebih lanjut Henry yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi ini mengungkapkan, alasan ia tertarik terjun ke dunia politik adalah ia melihat bahwa orang baik jika masuk politik, maka politik dan partainya akan semakin baik.

Ia ingin membuat pentas politik di Indonesia menjadi lebih tenang, tidak ada pertengkaran dalam perbedaan pendapat, dan saling menghargai pilihan politik masing-masing. “Pilihan politik boleh berbeda, tapi setelah itu kita bisa duduk bareng lagi untuk bersamasama memikirkan arah dan tujuannya yang hanya satu, membuat Indonesia semakin hari semakin makmur untuk anak cucu kita, agar negara Indonesia menjadi negara besar dan negara maju. Tapi kalau seandainya perbedaan politik menjadikan keributan kapan kita majunya?” ungkap Henry.