Muhammad Hatta Ali, Mereformasi MA Bukan Hal Mudah

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 23 September 2017

float: left; margin-right: 10px; margin-bottom: 5px;Di balik load kerja yang tinggi, mantan pimpinan Senat Mahasiswa Fakultas Hukum dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas Airlangga serta aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), ini ternyata punya waktu pribadi atau me time yang dikelolanya dengan sangat efektif.


“Meskipun kesibukan menyita waktu saya selalu berusaha menjaga komunikasi dan menyediakan waktu kebersamaan yang berkualitas dengan keluarga. Selain berkumpul bersama keluarga setiap hari saya juga berusaha menyempatkan liburan bersama keluarga,” katanya.


Membaca, diakui Hatta merupakan hobi sekaligus kewajiban yang harus dijalani. Tapi untuk urusan menjaga fisik, ia melakoni sejumlah olahraga. “Saya selalu berusaha menjaga kondisi fisik dengan olahraga secara rutin. Dahulu saya senang dengan olahraga yang bisa meningkatkan adrenalin seperti balap motor, main bola, tenis serta yang mengandalkan fisik seperti beladiri karate,” tegasnya.


Bahkan, Hatta mungkin satu-satunya pimpinan lembaga yang pernah mendapatkan kenaikan DAN VI (enam) dari Institut Karate-Do Nasional (INKANAS). “Namun sekarang saya lebih banyak jogging dan kalau sempat bermain golf atau sekedar latihan memukul bola di driving range,” pungkasnya.