Di sini para Pemimpin Berlibur

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 13 May 2015

Kota Sochi sempat melambung dan dikenal dunia ketika menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2014 dan Paralimpiade Musim Dingin 2014 pada tanggal 7 Februari 2014 - 23 Februari 2014 dan 7 Maret 2014 - 16 Maret 2014. Tapi bagi Presiden Rusia, Vladimir Putin, Sochi adalah daerah favoritnya sejak lama. Kota yang terletak di Krasnodar Krai dekat perbatasan Rusia dengan Abkhazia, Georgia, ini memang merupakan salah satu daerah tujuan wisata paling populer di Rusia.

Dengan latar belakang puncak bersalju Pegunungan Kaukasus serta pantai Laut Hitam, Sochi yang merupakan kota terpanjang kedua di dunia, ini rutin dikunjungi Vladimir Putin.

Jika berkunjung ke kota tersebut, dipastikan pria yang menurut data Bloomberg punya kekayaan antara 40 miliar dollar AS hingga 70 miliar dollar, ini melakukan kegiatan alam seperti berburu, menyelam bahkan memancing ikan salmon.

Selain itu, Kota Sochi menjadi persinggahan favoritnya untuk menghabiskan waktu libur meski kadang menghabiskan waktu untuk bermain ski di Krasnaya Polyana Alpine Ski Center.