Hybrid Sport yang Bakal Eksis

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 17 February 2015
Kalau ini merupakan gabungan antara tenis meja dan sepak bola. Dengan sedikit campur tangan teknologi, jadilah; Teqball. Sebagaimana halnya tenis meja dan sepak bola, dalam olahraga ini tentu ada meja dan bola. Hanya saja, mejanya dirancang dengan sangat canggih sehingga permainan yang melibatkan pantulan dari bola antar lawan dapat berlangsung fair.

Meja canggih itu, atau disebut teqboard, memang sangat mirip dengan meja ping-pong, hanya saja, karena kecanggihannya, meja itu dirancang dengan pedoman aturan matematika dan fisika. Dengan demikian, setiap bola akan terpental di setiap titik papan, dan pemainnya dapat dengan mudah untuk mencapai dan mengontrol bola. Meskipun Anda tidak bisa menyentuh papan, namun papan itu dapat menahan sejumlah besar tekanan, sehingga tahan lama dan aman.

Permainan ini sebagaimana laiknya tenis meja, dapat dilakukan oleh satu pemain atau secara single maupun double dengan dua pemain. Bola yang dibuat semirip bola sepak ini, diumpan oleh salahsatu pemain dan disambut oleh pemain lawan.