Hybrid Sport yang Bakal Eksis

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 17 February 2015
Kalau footgolf adalah perpaduan antara sepak bola dan golf, permainan satu ini pun masih perpaduan antara sepak bola, tapi dengan billiar. Namanya Snookball.

Permainan ini dilahirkan di Perancis. Dengan mengandalkan peraturan dan arena standar billiard tapi tidak di atas meja melainkan di lapangan yang cukup luas dan peran stick billiar digantikan oleh kaki pemainnya.

Arenanya mirip dengan billiard dengan warna alas hijau khas meja bola sodok. Bola yang ditendang memiliki jumlah dan bentuk sama persis dengan billiard tapi sedikit lebih besar dan tidak sekeras bola billiard. Sedangkan gawangnya adalah lubang di keempat sudut.

Permainan yang berawal dari dua orang warga Perancis, Aurelien and Samuel dibuat untuk 2 pemain. Namun demikian, arenanya bisa memuat 4 orang untuk satu sesi permainan dengan pola permainan terdiri terdiri dari 8 atau 9 pemain.

Permainannya adalah tiap pemain mencoba mengolkan semua bola. Pemain yang mendapat boal pertama harus memilih bola bergaris atau warna polos. Kemudian bola-bola (9-15 buah) disusun menjadi segitiga dengan bola nomor 1 di atas dan nomor 8 di tengah baris ketiga.