Flores dan Bali Masuk Daftar Lonely Planet Best in Travel 2015

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 03 January 2015
Naskah: Andi Nursaiful, Foto: Istimewa
Artikel ini dimuat di Majalah Men's Obsession Edisi Desember 2014


Setiap akhir tahun penerbit panduan wisata terbesar dunia, Lonely Planet, memeringkat destinasi wisata pilihan di tahun menjelang. Tahun 2015, Flores masuk dalam peringkat Top 10 Regions, sementara Bali dijadikan salah satu dari 9 Best Value Destinations.

Saban akhir tahun, Lonely Planet melakukan pemeringkatan destinasi wisata pilihan yang sangat direkomendai untuk dikunjungi para wisatawan dunia di tahun berikutnya. Program yang sangat populer dan paling diakui ini dinamakan Best in Travel.

Program Best in Travel dibagi dalam tiga kategori utama, yaitu Top Cities, Top Regions, dan Top Countries. Tahun ini, Indonesia menempatkan satu destinasinya dalam kategori Best in Travel 2015, yaitu Pulau Flores di Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai salah satu dari 10 Top Regions 2015.

Pada 2010 silam, Indonesia juga menempatkan satu destinasi wisatanya dalam kategori yang sama, yaitu Gili Islands di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Best in Travel 2010.

Selain tiga kategori utama tadi, Lonely Planet juga memilih destinasi terbaik dalam beberapa kategori tambahan. Tahun ini, Pulau Bali masuk dalam 10 Best value destinations for 2015.