Pesohor Royal vs Selebriti Pelit

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 05 May 2014
1. Britney Spears
Penyanyi kondang pernah digelari Worst Tippers of 2013 dari saluran musik VH1 akibat sifat pelitnya. Suatu saat, Spears menghabiskan USD457 untuk makan siang di sebuah resto, dan hanya memberi tip USD10. Di saat lain, diva musik pop ini memberi tip USD26 untuk makan malam seharga USD500

Kejadian lain, ia pernah memaksa seorang pelayan resto untuk membelikannya secangkir kopi di gerai Starbuck di seberang jalan tempat ia makan. Bukan hanya tak memberi tip kepada sangay pelayan, namun ia juga menolak ketika sang pelayan meminta reimbursement.

Di saat lain, Spears makan bersama beberapa teman di resto terkenal One Sunset, di Hollywood, dan membayar bill sebesar USD251 tanpa memberi tip. Ia juga diketahui pernah melemparkan receh ke seorang juru parkir valet sambil berujar, “There's your tip."

2. Jeremy Piven
Bintang televisi dan produser film Jeremy Piven diketahui pernah memesan tempat terbaik di Nobu, restoran sushi terbaik di Aspen, Colorado, AS, untuk 13 orang.

Saat hendak pergi, Piven berujar kepada manajer resto, “Thanks for nothing!" Ia memberi meninggalkan tip berupa sebuah DVD acara televisinya yang ditandatangani. Konon, Nobu tak boleh lagi makan di sana sejak itu.


3. Usher
Penyanyi pop dan R&B ini9 dikenal juga pelit, termasuk kepada pelayan. Kerap saat makan bersama koleganya, ia justru minta orang lain yang mentraktir. Jika terpaksa ia yang harus merogoh kantong, Usher hanya memberi tip berupa tanda tangan kepada pelayan.




4. Tiger Woods
Selebriti lapangan golf ini dikenal sangat pelit. Pernah suatu saat Woods bersantap di salah satu resto mewah di Las Vegas bersama koleganya. Usai makan, ia meminta rekannya yang memberi tip. Alasannya, ia tak membawa uang tunai. Salah satu atlet terkaya dunia ini memang diketahui tak pernah memberi tip kepada pelayan.








5. Madonna
Aktris penyanyi kondang ini juga dikenal pelit. Saat masih menjadi Nyonya Guy Ritchie, mereka memberi tip USD18 untuk makan malam seharga USD400 di sebuah resto di West London. Seorang pelayan lain melaporkan usai makan di resto bernama Babbo, janda kaya ini tak meninggalkan tip sama sekali.








6. Kirsten Dunst
Mantan bintang film Spiderman ini juga dikenal kikir soal tip. Seorang pelayan di salah satu resto di West Hollywood, mengungkapkan, Dunst sama sekali tak memberi tip. Cerita serupa diungkapkan seorang pelayan di resto lain, di mana Dunst pernah memayar tagihan makan sebesar USD233 tanpa tip sepeser pun.


7. Bill Cosby
Aktoir komedian gaek Bill Cosby dikenal bereputasi buruk di mata para pelayan. Seorang pelayan mengatakan Cosby pernah membayar tagihan sebesar USD375 dan hanya memberi tip 3 sen.

Seorang pelayan lain mengisahkan, Cosby masuk ke hotel dengan enam koper besar. Petugas yang membawakan koper berat itu hanya mendapat tip sebesar 50 sen.






8. Dwayne 'The Rock' Johnson
Aktor laga satu ini dikenal sebagai sosok yang ramah dan baik hati. Tapi, ia juga dikenal pelit. Seorang pelayan mengungkapkan, The Rock pernah memaksa sebuah resto buka lebih pagi agar ia bisa makan tanpa diganggu para fans. Usai makan, ia hanya meninggalkan USD7 di atas meja.



9. Mick Jagger
Vokalis The Rolling Stone ini diketahui memiliki kekayaan sekitar USD225 juta. Suatu ketika ia makan di Pizzeria Paradiso, Washington DC, AS, dan membayar tagihan sebesar USD90 dan hanya memberi tip USD10. Ada laporan lain bahwa sebelumnya ia tak meninggalkan tip sepeser pun di restoran sama.

10. Barbra Streisand
Pesohor gaek yang sudah eksis selama 50 tahun ini sangat terkenal akan kepelitannya. Pelayan restor di berbagai belahan dunia memiliki kisah serupa tentang Babs (Barbra Streisand) yang dikenal sangat cerewet jika menyangkut menu restoran, namun jarang meninggalkan tip. Ia diketahui hanya sekali memberi tip sebesar USD10 untuk tagihan sebesar USD457.