Pesohor Royal vs Selebriti Pelit

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 05 May 2014
1.    Johnny Depp
Saat syuting film Public Enemies di Chicago, AS, aktor Johnny Depp menyempatkan mampir di Gibson's Steakhouse. Ia membayar  USD4,400 untuk makan malamnya, lalu memberi tip kepada pelayan bernama Mohammed Sekhani sebesar USDD4,000 atau sekitar Rp45,7 juta.

Inilah tip terbesar dari seorang pesohor dunia yang pernah dicatat. Sekhani memang menjadi pelayan tetap Depp di restoran itu, dan tahu betul apa yang diinginkan Depp, yaitu tak banyak bicara.


2.    Russell Crowe
Saat terlibat syuting film Robin Hood di South Wales dan kebetulan sedang break, aktor kondang ini mampir di Carew Inn di Tenby untuk mentraktir minum beberapa teman.

Crowe membayar bill sebesar £240 bill  (USD403) dan memberi tip pelayan sebesar £600 (USD1,000 lebih). Bukan cuma itu, ia juga menghibur pengunjung dan staf resto dengan bernyanyi sambil main gitar.



3.    David Beckham
Pesohor dari dunia sepak bola ini dikenal hidup mewah ala kaum jetset. Tapi dalam hal berbagi, ia berada di urutan kedua. Suatu ketika Beckham mengajak anggota tim sepak bola LA mampir minum di Joxer Daily's Pub di Culver City, California, AS.

Tak seperti rekan-rekan setimnya yang memilih bir, Beckham hanya menikmati sebotol air mineral. Total bill hanya sebesar USD100. Beckham menggenapkannya menjadi USD1,000, di mana USD900 adalah tip untuk sang pelayan bernama Claudia Belden.


4.    Drew Barrymore
Aktris cantik nan seksi ini diketahui selalu memberi tip kepada pelayan resto sebesar jumlah bill yang harus dibayarnya. Setidaknya, ini diungkapkan oleh Ana Ortiz, mantan pelayan resto yang pernah dua kali melayani Barrymore. Ortiz sendiri kini menjadi bintang di film Ugly Betty.




5.    Drew Carey
Aktor, komedian, dan TV Host terkenal Drew Allison Carey juga sejak lama dikenal royal dalam hal tip kepada pelayan. Suatu saat ia bersantap malam di Arnie Morton Steakhouse di Los Angeles, AS, dan membayar bill sebesar USD$250. Untuk pelayan, ia memberi tip sebesar USD400.








6.    Charlie Sheen
Aktor ini diketahui pernah memberi tip sebesar USD200 kepada masing-masing pelayan dan staf event organizer yang mengurusi acara pesta ulang tahun ke-16 putrinya, Cassandra Jade Estevez.









7.    Dan Aykroyd
Aktor, komedian, dan penyanyi asal Kanada, ini, juga dikenal royak dalam memberi tip. Menurut seorang pelayan restoran langganannya di Syracuse, New York, aktor yang membintangi film  Ghostbusters, ini, selalu memberi tip USD100 kepada pelayan, atau sekitar 50 persen dari tagihan.







8.    Hulk Hogan
Meski berpenampilan gahar, aktor satu ini sejak lama dikenal rendah hati dan dan senang membantu mereka yang kesulitan. Dalam hal memberi tip ke pelayan restoran, Hogan ternyata juga tidak pelit. 

Seorang pelayan di South Florida mengaku Hogan memberi tip kepadanya
sebesar USD80 untuk bill sebesar USD120.





9.    Bill Murray
Aktor dan komedian asal AS ini diketahui pernah memberi tip sebesar USD80 atas bill yang dibayarkan sebesar USD60. Ia juga dikenal rendah hati dan senang masuk ke dapur untuk menyapa dan membantu para pelayan dan koki.







10.    Barack Obama
Orang nomor satu di Gedung Putih ini dikabarkan pernah memberi tip sembilan kali lipat dari nilai bill. Saat kampanye pilpres 2008, Obama sempat mampir minum bir di Raleigh Times Bar di North Carolina. Ia membayar USD2 untuk minumannya, USD18 kembaliannya diberikan kepada sang pelayan.