MO Decade: Top 10 Innovations from CES 2014

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 17 January 2014
BMW Active Assist
Teknologi terbaru dari BMW kembali menaikkan standar fitur pencegah kecelakaan pada kendaraan roda empat  dengan serangkaian sistem Active Assist terbaru.

Misalnya, jika tiba-tiba kendaraan yang meluncur tak terkendali, maka sistem akan melakukan pengereman pada roda tertentu, lalu kemudi menyesuaikan diri untuk menghindari kecelakaan.  Semua dimungkinkan dengan penerapan lidar, radar, ultrasound, hingga kamera optik.

Teknologi ini mulai diusung oleh BMW ỉ3 Series. Selain itu, BMW juga memperkenalkan aplikasi i Remote yang memungkinkan pengguna mengakses informasi pengendaraan, termasuk mengirim navigasi tujuan perjalanan, melalui Samsung Galaxy Gear.

BMW Active Assist terbaru juga meningkatkan teknologi parking-assistance system, di mana  sensor ultrasound akan memberi informasi ke pengemudi mengenai slot parkir yang kosong, dan melakukan parkir sendiri. Ada pula Traffic Jam assistant yang memudahkan Anda dalam situasi macet parah, di mana kendaraan akan berjalan sendiri mengikuti arus berkat teknologi cruise control dan Stop & Go systems.