Bali (masih) Lebih Populer dari Indonesia

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 10 December 2013
Diterbitkan oleh Condé Nast Publications Ltd, sejak 1987, majalah Condé Nast Traveller mengkhususkan diri pada destinasi wisata mewah dan menjadi referensi kalangan pelancong kelas atas dunia.

Saban tahun mereka menggelar sejumlah award bergengsi, antara lain, Readers' Spa Awards, The Gold Standar List (hotel-hotel termewah), The Hot List (hotel-hotel baru terbaik), dan yang paling utama adalah ajang Condé Nast Traveller Readers' Awards.




Tahun ini, sejumlah elemen pariwisata di Bali dinilai sebagai yang terbaik di dunia, baik berdasarkan penilaian pembaca (Condé Nast Traveller Readers’) maupun oleh para pakar (Gold Standar).

Untuk ajang Gold Standard 2013, Alila Villas Uluwatu di Bali, berada di peringkat pertama kategori Best Beach Hotel. Alila Villas Uluwatu  mengungguli empat nominator lainnya, yakni Uxua Casa Hotel, di Trancoso, Brazil, Shangri-La's Villingili Resort & Spa di Maldives, Soho Beach House di Miami, AS, dan La Sirenuse, di Positano, Italia.

Pada ketegori Best Beach Bars and Clubs 2013, Potato Head Beach Club di Bali, masuk dalam 10 besar dan berada di peringkat ke-4, di bawah Blue Marlin, Babylon Beach, dan El Chiringuito (ketiganya di Pulau Ibiza di Laut Mediterania, wilayah Spanyol).

Tahun ini Condé Nast membuat kategori baru, World's Best Spas, di mana Como Shambala Estate di Bali ditetapkan sebagai destinasi spa terbaik dunia pada 2013. Como Shambala Estate yang terletak di Desa Melinggih Kelod, Payangan, Gianyar, Bali, ini, menawarkan beragam paket perawatan, mulai dari sekadar menghilangkan kepenatan, penguarangan berat badan, anti penuaaan dini, hingga energy boosting.

Ada pula program stress management selama tujuh malam, terdiri dari delapan kali sesi pemijatan, one-on-one yoga, dan berbagai treatment mewah lainnya. Inilah yang membuat Como Shambala Estate Bali menjadi yang terbaik, di samping aura spiritual Hindu dan tentu saja lingkungan alami sekitarnya.
 
Untuk ajang Condé Nast Readers' Travel Awards 2013, yang didasarkan pada opini wisatawan kelas atas, elemen pariwisata di Bali juga menjadi pilihan. Di kategori Overseas Holiday Hotels (Asia and India), Amankila di Bali meraih ...