Berlibur di Pulau Pribadi

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 19 October 2013
Di wilayah Belitung Timur, Babel, keluarga Tjahaja Purnama sudah terkenal. Basuki Tjahaja Purnama,  alias Ahok, sebelum menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, pernah menjabat sebagai bupati di daerah ini pada tahun 2006 hingga 2009.  Yang menjabat bupati di Belitung Timur saat ini adalah Basuri Tjahaja Purnama,  alias Yuyu, adik Ahok.

Keduanya berasal dari keluarga berada dari pasangan Indra Tjahaja Purnama (Kon Nam) dan Buniarti Ningsih. Mereka tinggal di Kampung Lenggang, Kecamatan Gantong, Kabupaten Belitung Timur.

Salah satu kekayaan keluarga ini tampak dari segi bangunan rumah. Di antara warga Kampung Lenggang lainnya, rumah keluarga Tjahaja Purnama tampak paling menonjol. Bangunan rumah berwarna cokelat berlantai dua ini memiliki halaman luas hingga hutan pribadi di bagian belakangnya.

Selain properti itu, Ahok mengaku memiliki pantai pribadi di kawasan kelurahan Burung Mandi, yang dinamakan Pantai Bukit Batu. Sesuai namanya, Pantai Bukit Batu terletak di balik bukit dan dikelilingi batu-batu berukuran sangat besar. Menurut Ahok, hutan yang ada di bukit tersebut juga milik keluarganya.

Terletak di wilayah Kabupaten Belitung timur, berjarak 2 km dari Vihara Dewi Kwan Im, properti ini memiliki fasilitas Restoran dan dua Bungalow di sisi pantai. Panorama alam yang indah dengan sunrise di pagi hari.
Pantai ini disebut-sebut sebagai salah satu pantai terbaik di Belitung Timur.

Di pantai ini terdapat banyak batu granit beragam ukuran. Yang menarik, pantai ini seakan akan terbagi menjadi beberapa pantai terpisah, karena bebatuan dan pepohonan yang memisahkan bagian-bagian pesisir pantai,sehingga semakin terasa seperti private beach.

Bangka Belitung (Babel) adalah propinsi yang berbentuk kepulauan. Pulau-pulau di wilayah ini mencapai 168 pulau, dan beberapa di antaranya dimiliki oleh keluarga Tjahaja Purnama. Ahok mengaku diwarisi tiga hingga empat pulau dari sang ayah, Kon Nam, pengusaha timah dan pasir terkenal di Belitung.