Obsession Awards 2023 "Best Womenpreneurs"

Oleh: Syulianita (Editor) - 13 March 2023

Ayu Widyaningrum

Owner Widya Esthetic Clinic

Naskah: Suci Yulianita Foto: dok. Pribadi

 

Dokter sekaligus pemilik klinik kecantikan Widya Esthetic Clinic, dr. Ayu Widyaningrum, MM, Master of AAM, dan Master of IBAMS merupakan salah satu womenpreneur yang tangguh.

Memulai bisnis dari bawah, membuka klinik kecantikan di dalam rumahnya dengan ruangan yang kecil, Widya Esthetic menjelma menjadi sebuah klinik kecantikan pilihan yang berkualitas di Banjarmasin. Seperti apa yang menjadi visi misi dokter berparas ayu ini, yaitu menghadirkan klinik kecantikan berkualitas dan berkelas seperti di ibukota, pun terwujud.

Menariknya, di tengah kondisi pandemi yang melanda global dan banyak klinik kecantikan gulung tikar, di tangan dr. Ayu, Widya Esthetic tetap mampu berdiri tegar melayani bahkan tetap unggul menjadi klinik kecantikan pilihan masyarakat Banjarmasin yang terdiri dari berbagai kalangan.

Hal itu lantaran dr. Ayu yang begitu sangat mencintai profesinya ini, selalu melayani semua pasien dengan hati. Tak hanya itu, Widya Esthetic di bawah kepemimpinannya juga selalu berinovasi dan membawa tren baru untuk klinik kecantikan di Banjarmasin. Treatment yang ditawarkan pun sangat lengkap, Widya Esthetic menyediakan terapi dengan peralatan teknologi mutakhir, seperti radio frequency, ultrasound HIPU, mesotheraphy needle dan nonneedle, PRP, suntikan botulinum toxin, filler maupun threadlift. Terus berinovasi demi kepuasaan pelanggan pun dilakukannya, salah satunya dengan menghadirkan layanan menggunakan stem cell atau sel punca.

Dokter yang pernah bercita cita menjadi obgyn ini, tak pernah bosan memperdalam ilmu dermatologi estetika. Gelar keilmuwan hasil mempelajari ilmu di bidang aesthetic and anti aging pun berhasil diraihnya. Seperti Master of American Academy of Aesthetic Medicine (AAAM) dan Master of Internasional Board of Aesthetic Medicine and Surgery (IBAMS).

Meski klinik kecantikannya tengah bersinar, ia tak pernah merasa puas akan ilmu yang dimilikinya. Ia selalu merasa haus akan ilmu, dan terus mengasahnya hingga ke luar negeri sekalipun dilakoninya. Itu semua ia lakukan untuk perkembangan klinik kecantikannya serta memberikan perawatan dan fasilitas yang terbaik bagi para pasiennya.

Seperti yang terbaru belum lama ini, sekembalinya dari memperdalam ilmu di Korea dan Jepang, dr. Ayu membawa treatment baru dari hasil belajar tersebut, yaitu terapi Ginseng untuk diterapkan di kliniknya. Terapi ini selain untuk meningkatkan kualitas antiaging karena menggunakan antioksidan tinggi dan mengurangi paparan merkuri, hidrokinon, juga mampu mengurangi penggunaan radikal bersifat eksploitatif yang berakibat pada sensitifnya kulit wajah.

“Nanti kami akan terapkan di klinik, jika sudah ada izin dari pemerintah dan dijamin keamanannya. Karena bahan-bahan ini nantinya akan dibawa ke Indonesia dan diujicobakan terlebih dahulu apakah ada efek samping. Tentunya harus didukung pula oleh perkumpulan dermatologi di Indonesia,” ungkap dr. Ayu.

Selain itu, ketika di Jepang ia sekaligus juga mempelajari ilmu antiaging menggunakan sel embrionik yang berfungsi memperbaiki sistem reproduksi, kualitas hormonal, dan sistem dalam tubuh.