Oleh: -

Ayu Widyaningrum (Owner Widya Esthetic Clinic)

Naskah: Nur Asiah Foto: Dok. Pribadi

Setiap perempuan tentu ingin terlihat cantik, tidak hanya dari dalam, melainkan juga dari penampilan fisik. Untuk itulah klinik kecantikan hadir menawarkan berbagai jenis perawatan yang diperlukan. dr. Ayu Widyaningrum, MM, Master of AAM, dan Master of IBAMS, owner Widya Esthetic Clinic, adalah salah satu perempuan yang telah menggeluti bidang ini selama lima tahun lebih.

Kecintaannya pada dunia kedokteran estetik membuatnya mendirikan klinik kecantikan jauh dari keramaian ibu kota. Tujuannya tidak lain ingin memenuhi kebutuhan kaum perempuan di kota Seribu Sungai, supaya tidak perlu pergi jauh untuk mendapatkan layanan yang aman dan berkualitas.

Awalnya perempuan yang akrab disapa dr. Ayu ini bercita-cita ingin menjadi obgyn. Namun nasib berkata lain, dia mengaku sangat beruntung ketika mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di bidang dermatologi estetika. Tidak menyianyiakan kesempatan, dia pun rela menimba ilmu hingga ke luar negeri meninggalkan keluarga. Demi meraih mimpi dan mengubah pandangan bahwa kecantikan bukanlah hanya milik sebagian orang saja.

Perawatan di Widya Esthetic Clinic pun kian populer di masyarakat dengan cepat, baik dari kalangan mahasiswa, ibu rumah tangga, pengusaha, perempuan karier, pejabat, hingga public figure. Hal ini karena kliniknya banyak menyediakan treatment dengan peralatan teknologi mutakhir, seperti radio frequency, ultrasound HIPU, mesotheraphy needle dan non-needle, PRP, suntikan botulinum toxin, filler maupun threadlift. Terus berinovasi demi kepuasaan pelanggan pun dilakukannya, salah satunya dengan menghadirkan layanan menggunakan stem cell atau sel punca. Memiliki efek anti-aging atau awet muda, perawatan ini cukup diminati. 

Inovasi lainnya adalah treatment menggunakan red wine yang terbukti kaya akan anti-oksidan. Perawatan ini belum banyak dilakukan di klinik kecantikan di Indonesia, padahal perawatan ini bisa membuat kulit wajah halus, lembut, dan cerah seketika. Sementara layanan terbaru yang dihadirkan dr. Ayu adalah untuk para perempuan yang mengalami menopause. “Program ini cukup menyeluruh, mulai dari kecantikan hingga fungsi organ reproduksi. Pasien pra-menopause atau yang mengalami disfungsi seksualitas akan terpengaruh psikologinya. Mereka cenderung mudah marah, mudah tersinggung, dan lebih cerewet. Rumah tangga pun jadi tidak nyaman. Widya Esthetic Clinic mempunyai solusinya,” ungkap perempuan kelahiran Kotabaru ini lugas. 

Dari klinik yang didirikan di rumahnya, kini Widya Esthetic Clinic telah berkembang cukup pesat dan telah memiliki bangunan sendiri. Kliniknya tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan pada masa pandemi, menurut dr. Ayu jumlah pasien baru terus bertambah, meskipun tidak secara drastis. Perusahaannya tidak pernah menyediakan budget untuk beriklan, apalagi menggunakan brand ambassador untuk mempromosikan kliniknya. Perempuan ramah ini lebih memercayai kekuatan word of mouth dan mengandalkan layanan yang berkualitas. Sehingga pasien puas dan kembali lagi ke kliniknya.