ESPORT, Cara Asyik Jadi Miliarder

Oleh: Syulianita (Editor) - 28 April 2020

 

Hadiah yang bisa didapatkan seorang gamer pro di kompetisi Esports memang tidak main-main. Karenanya tidak heran jika jaman sekarang banyak orang yang bercita-cita sebagai gamer profesional. Ambil contoh salah satu ajang Dota 2 bertajuk The International yang digelar tiap tahunnya, memiliki prizepool sebesar USD33 juta atau setara Rp460 miliar. Tak sedikit gamer- gamer yang awalnya bukan siapa-siapa, tiba-tiba menjadi kaya raya karena memenangkan kompetisi Esports.

 

Inilah para gamers yang mendadak kaya karena memenangi kompetisi esports :

 

1. Syed Sumail Hassan

Dia adalah salah satu atlet Esports mudah Dota 2 yang sangat berbakat. Awalnya, ia juga diremehkan banyak orang, tetapi dirinya mampu membuktikan dengan menjuarai kompetisi Dota 2 Asia di China dan membawa pulang USD1,2 juta atau sekitar Rp16 miliar. Dia juga berhasil memenangkan The International 5 dan menjadi salah satu atlet esports terkaya di dunia.

 

2. Emil Bergquist Pedersen

Dia juga merupakan salah satu gamer Fortnite yang berhasil memenangkan Fortnite World Cup 2019 untuk kategori duo. Ia berhasil memenangkan kategori duo bersama temannya, yaitu David Wang dan membawa pulang USD 1,5 juta atau sekitar Rp21 miliar.

 

3. Bugha atau Kyle Giersdorf

Dia berhasil memenangkan kompetisi Fortnite World Cup 2019 dan berhasil membawa pulang hadiah utama dengan total sekitar USD 3 juta atau sekitar Rp42,5 miliar. Padahal saingannya ada 40 juta pemain dari seluruh dunia.

 

4. David Wang

Pemain yang menggunakan nick Aqua ini adalah rekan satu tim Emil di kategori duo Fortnite World Cup. Dia juga berhasil membawa pulang USD1,5 juta atau sekitar Rp21 miliar.

 

5. Caomei

Dengan bermain LoL secara streaming melalui ZhanQi TV bisa memperoleh penghasilan USD817.863 atau sekitar Rp9,8 miliar dalam setahun.

 

6. Griffin Spikoski

Atlet esports asal Long Island, New York, Amerika Serikat, yang meraup banyak uang dari game Fortnite. Total, dia telah meraup USD200 ribu atau sekitar Rp2,8 miliar dari Fortnite.

 

7. Lee Jae Dong

Pemuda asal Korea Selatan ini merupakan salah satu anak muda kaya di dunia. Meski masih muda, dia telah mengantongi uang mencapai USD611.000 atau setara dengan Rp7,9 miliar dari hasil 98 turnamen yang pernah diikutinya.

 

8. Danil Ishutin

Remaja asal Ukraina ini tergabung bersama tim bernama Na’Vi, Danil telah meraup uang mencapai USD627.883 atau setara Rp8,1 miliar dari 71 turnamen DOTA 2 yang diikutinya.

 

9. Clement Puppey Ivanov.

Pemuda kelahiran Estonia, 3 Juni 1990 ini sukses meraup lebih dari USD1 juta.

 

10. Peter Ppd Dagger

Ia menjadi pemain dengan bayaran yang tertinggi di dunia. Dari 44 turnamen yang pernah diikutinya, Peter sukses meraup USD2 juta atau setara Rp261 miliar.