Bora Bora Island, Surga Tersembunyi di Polinesia

Oleh: Syulianita (Editor) - 05 December 2017

Inilah pulau terbesar di Polinesia Perancis. Berwisata ke Tahiti, Anda bisa memulainya dengan berkunjung ke Papeete, Ibukota Polinesia Perancis. Di sini, pelancong bisa berwisata ke museum, pasar tradisional, dan toko-toko yang khusus menjual perhiasan mutiara hitam. Selain itu, pelancong juga bisa berkunjung ke Le Marche, yakni pasar yang menyajikan berbagai macam kerajinan seni. Tahiti yang menawarkan pemandangan alami yang terbentuk dari gunung berapi ini, pun masuk dalam daftar kunjungan wisata impian.

 

Tahiti terletak di selatan Samudera Pasifik dengan populasi penduduk sekitar 169.677 jiwa. Konon pulau ini memiliki penduduk terbanyak di Perancis. Pulau Tahiti memiliki panjang 45 km pada sisi terpanjang, dan memiliki luas 1.048 km² (404 mil²) dengan titik tertinggi 2.241 m (7.352 kaki) di atas permukaan air laut Gunung Orohena.


 

Sama seperti Bora Bora, Tahiti juga terkenal dengan bungalow dan resort tradisional di atas air. Salah satu resor yang menjadi pilihan pelancong jika berlibur di Tahiti adalah Le Meridien Tahiti. Anda pun bisa menikmati keindahan laut Tahiti dengan berlayar menjelajahi laut menggunakan perahu. Selain itu, di sini juga menjadi surganya para penggemar surfing. Berkunjunglah ke Teahuppo untuk menaklukan ombak-ombak besar yang menantang. Tempat ini bahkan pernah dijadikan lokasi kompetisi Billabong Pro Surf of the World Championship Tour.