Bora Bora Island, Surga Tersembunyi di Polinesia

Oleh: Syulianita (Editor) - 05 December 2017

Jika melihat keindahan Bora Bora yang menjadi salah satu pulau terindah di Polinesia Perancis, tak berlebihan jika Polinesia Perancis disebut-sebut sebagai ‘the most beautiful country’ di Samudera Pasifik bagian Selatan. Polinesia Perancis memiliki lebih dari 100 pulau yang tersebar di wilayah seluas kurang lebih 4000 meter persegi.

 

Selain keindahan pulau, Polinesia Perancis memiliki keindahan wisata lainnya, seperti pemandangan berupa gunung-gunung berapi dan tebing-tebing tinggi yang eksotis. Jauh dari keramaian, menjadikannya surga dunia, sebuah tempat yang eksklusif untuk berlibur atau berbulan madu. Tak heran jika banyak selebritis dunia papan atas menghabiskan waktu berliburnya di sini.  

 

Untuk berlibur ke sini, tentu membutuhkan budget yang besar. Selain karena lokasi yang jauh dari Indonesia sehingga membutuhkan budget transportasi yang besar, akomodasi di tempat ini juga terbilang mahal, terutama di pulau-pulaunya. Di sini hampir tidak ada penginapan dengan budget backpacker, yang ada adalah bungalow, hotel dan resort mewah di pinggir pantai dengan harga tinggi per malamnya.

 

Selain itu, harga makanan di sini pun tergolong tinggi. Untuk snack saja harga bisa dipatok ratusan ribu rupiah. Dan sayangnya sangat jarang pula ditemukan bungalow atau hotel yang menyediakan dapur untuk memasak sendiri. Begitu pula untuk kegiatan-kegiatan selama berlibur di pulau, seperti diving atau snorkeling, harga sewa berkisar ratusan USD. Jadi untuk berlibur ke sini, memang dibutuhkan ekstra budget.

 

Meski begitu, Anda tentu bisa berhemat dengan beberapa tips yang bisa dilakukan. Antara lain, mencoba berjalan kaki atau bersepeda untuk berjalan jalan di seputar lokasi wisata, ketimbang naik bus atau taksi. Apalagi sayang melewatkan pemandangan indah yang terhampar di depan mata. Dengan berjalan kaki, Anda bisa dengan puas menikmati keindahan alam sekaligus mengambil gambar moment demi momentnya.


 

Banyak hal yang bisa dilakukan selama berlibur di Polinesia Perancis. Selain Bora Bora, Polinesia Perancis juga memiliki pulau lain yang tak kalah indahnya, seperti Tahiti yang menjadi pulau terbesar di Polinesia Perancis. Semua pulau di Polinesia Perancis menawarkan keindahan pemandangan yang sangat menawan. Pantai-pantai berpasir putih dengan jejeran pohon palem yang menambah keasrian, laguna berwarna biru kehijauan, serta hutan hujan tropis.

 

Sama seperti Bora Bora, pantai dan pulau di sana menawarkan atraksi wisata yang menarik dan beragam, seperti, menyelam bersama ikan hiu, tur ke kuil kuno, trekking melintasi lembah hutan, atau sekadar bersantai di tepi pantai sembari menikmati indahnya matahari terbenam. Di sini, Anda akan menemukan kehidupan bawah laut terbaik dan indah. Dan jika beruntung, Anda bisa melihat lumba-lumba yang bermain dan berenang dengan bebas di kawasan pantai. Selain menelusuri pulau-pulau yang ada di Polinesia Perancis, pelancong juga bisa melakukan perjalanan wisata alam lain di Polinesia Perancis. Anda bisa menyusuri sepanjang Lembah Fautaua dan melihat indahnya air terjun Fautaua setinggi 300 meter.