Mimpi Modern Bambang Soesatyo (Ketua Komisi III DPR RI)

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 24 November 2016

Sesibuk apapun Bambang mengabdikan diri sebagai wakil rakyat, tapi ada satu hal yang tak dilupakannya yakni hobinya yang cukup banyak. Tapi yang terutama adalah mengoleksi aneka jenis ayam dan burung langka. “Tapi sudah berizin,” tukasnya.


Kesukaannya itu tak hanya ia nikmati sendiri. Anak-anaknya juga suka. “Ayam dan burung bikin betah di rumah,” aku pria yang memang betah di rumah jika tak ada acara penting ini.


Hobi memelihara ayam dan burung dilakoninya sejak duduk di bangku SMP. Sempat terhenti ketika kuliah dan aktif di berbagai organisasi di kampus serta ekstra kampus, dan mulai lagi ketika terjun sebagai pengusaha hingga sukses menjadi anggota DPR.


Satu hal yang membuat ia suka dengan hobinya itu adalah karena untuk memelihara berbagai jenis ayam dan burung tersebut diperlukan ketelatenan, kesabaran, ketulusan dan kasih sayang.


Saking dekat dengan peliharaannya, Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar ini sampai  hafal suara kokok ayam dan siulan burung koleksinya. Komposisi suara yang menjadi irama musik tersendiri di rumahnya. Tapi kalau ditanya suara yang paling ia sukai, jawabnya pasti kokok ayam pelung, ayam bekisar, ayam katawa dari Makassar dan ayam Nagamori dari Jepang.  “Kalau ayam Polandia, ayam Belanda dan Ayam Golden Cina kurang nyaring,” cetusnya.