Search:
Email:     Password:        
 





Pasangan Sesama Transgender

By Andi Nursaiful (Administrator) - 04 December 2013 | telah dibaca 16214 kali

Pasangan Sesama Transgender

Naskah: Andi Nursaiful/berbagai sumber   Foto: Istimewa

Manusia tak bisa memilih dilahirkan sebagai wanita atau pria. Tapi ada segelintir orang yang melawan kodratnya dan memilih berganti status. Bahkan, beberapa dari mereka kemudian menikah secara resmi. Terlahir wanita dan berubah jadi ‘pria’, lantas menikahi ‘wanita’ yang terlahir sebagai lelaki. Berikut adalah pasangan-pasangan sesama transgender di muka Bumi yang kian aneh ini. Termasuk pasangan Benny dan Dian di Indonesia.




1.    Felix Laws dan Helen Morfitt
Inilah pasangan sesama transgender pertama di Inggris yang resmi menikah dan diakui negara. Keduanya menikah di gereja Gretna Green pada 13 September 2013 lalu. September dipilih karena keduanya menjalani operasi kelamin pada bulan September, Helen pada September 2013, dan Felix pada September 2010. Mereka berpacaran selama enam tahun.

Helen (56) terlahir sebagai laki-laki dengan nama Leslie, sementara Felix (46) terlahir sebagai perempuan dengan nama Katy. Helen gagal dalam empat kali perkawinan normal sebelumnya, dan membawa 10 anak. Felix sendiri juga pernah menikah normal pada usia 22 tahun dan punya dua putra.




2.    Alexis Taborda dan Karen Bruselario
Pasangan asal Argentina ini sudah melahirkan bayi pertama mereka. Meskipun keduanya melawan kodrat, berubah wujud dari wanita ke pria atau sebaliknya, mereka tetap tidak berganti kelamin.

Itu sebabnya Alexis sang ‘calon ayah’, bisa tetap hamil karena sesungguhnya ia adalah seorang wanita. Sementara Karen sang ‘calon ibu’ tidak perlu repot-repot hamil dan melahirkan lantaran ia adalah seorang pria secara genetik.

Mereka bertemu, saling jatuh cinta, dan memutuskan menikah dan ingin punya anak. Alexis lantas menghentikan sementara terapi horman testosteron (yang berfungsi menjadikannya lebih lelaki) agar bisa hamil.

Setelah kelahiran bayi mereka yang diberi nama Angelina, Alexis akan melanjutkan terapi hormaon dan menjalani operasi plastik untuk mendapatkan tubuh lelaki. Kelamin? Tetap dipertahankan.





3.    Arin Andrews dan Katie Hill
Sepintas, kedua remaja ini layaknya pasangan muda-mudi pada umumnya. Siapa sangka bahwa dua tahun lalu, mereka masing-masing melawan kodratnya dengan menjalani operasi kelamin.

Arin (17) lahir sebagai anak perempuan dengan nama Emerald, sementara Katie (19) terlahir sebagai anak laki-laki dengan nama Luke. Mereka berasal dari kota yang sama, Tulsa, Oklahoma, Amerika Serikat.

Mereka bertemu dalam sebuah kelompok pendukung transgender remaja, dan saling jatuh cinta. Keluarga masing-masing merelakan, bahkan mendukung hubungan mereka.





4.    Chen Li dan Jiang Ling
Chen dan Jiang (keduanya nama samaran) menikah secara normal setahun lalu. Jiang yang mengaku selalu diperlakukan kasar oleh mertuanya, lantas punya ide untuk berganti peran dengan sang suami. Chen yang merasa tak pernah mendapatkan kasih sayang orang tua, kontan menyambut ide itu dan sepakat menjalani operasi kelamin.

Chen mengaku membutuhkan perhatian, kasih sayang, dan perlindungan seorang laki-laki, sementara Jiang yang tidak disukai oleh sang mertua, berpikir bahwa dengan berganti kelamin, sang mertua akan berubah sikap. Sebelum berubah kelamin, mereka terlebih dahulu akan memiliki anak. Setelah itu, operasi dilakukan dan peran pun ditukar.

5.    Jamie Eagle dan Louis Davies
Pasangan transgender ini sudah bertunangan bertekad akan menikah segera setelah tahapan operasi ganti kelamin mereka tuntas. Jamie (20) terlahir sebagai anak laki-laki, sementara tunangannya, Louis (25) sejatinya adalah wanita.

Pasangan asal Wales, ini, bertemu ketika Louis mengundang Jamie untuk tampil berbicara di kampusnya dalam topik transgender. Jamie mulai merasa terjebak dalam tubuh anak laki-laki sejak usia tiga tahun.


6. Mark Cummings dan Jessica Lynn

Mereka bertemu dan saling jatuh cinta pada ...

Pasangan Sesama Transgender

6.    Mark Cummings dan Jessica Lynn
Mereka bertemu dan saling jatuh cinta pada 2011. Setahun kemudian, Jessica berganti kelamin. Mark yang sebelumnya adalah wanita atlet binaraga berotot bernama Maritza Perdomo, lebih dulu berganti kelamin pada 2003 untuk menjadi pria.

Sementara Jessica (39) yang lahir sebagai laki-laki bernama Shawn O'Donnell, berubah jadi wanita pada 2012. Mark (49) mengaku tetap perawan hingga usia 48 tahun sebelum akhirnya bertemu Jessica. Keduanya berasal dari Wilton Manors, Florida, AS, dan merencanakan menikah tahun depan.



7.    Maxwell dan Janis
‘Pria’ gaek berusia 71 tahun bernama Maxwell, ini, sejatinya adalah wanita dengan nama lahir Mary. Ia bertemu Janis pada 2002, dan bersepakat masing-masing menjalani operasi kelamin.

Ketika UU mengizinkan pernikahan pasangan transgender, keduanya pun menikah diam-diam pada 2005. Dengan alasan untuk memperkuat memperkuat ikatan perkawinan mereka, pada 2013 mereka kembali menikah ulang. Namun kali ini secara terbuka, dan mendampingi pasangan serupa, Felix Laws dan Helen Morfitt.





8.    Janeen Newman dan David Willis
Pasangan ini sama-sama sudah tuntas berganti kelamin dan menyempurnakan fisik baru mereka pada 1994. Setelah itu, mereka menyurati Ratu Inggris untuk memohon izin menikah (waktu itu Inggris belum membolehkan pernikahan resmi pasangan transgender).

Mereka bertemu pada 1989 ketika David, ibu seorang putri, tengah mempersipkan diri menjalani operasi ganti kelamin menjadi pria. Janeen sendiri sudah lebih dulu berubah dari seorang pria bernama John menjadi seorang wanita.


9.    Jane dan Anne
Jane dan Anne sudah menikah secara normal pada 2002. Ketika itu Jane masih menjadi seorang pria bernama Barry. Setelah menikah beberapa tahun, mereka merasa kurang bahagia. Barry memutuskan mengubah kelamin menjadi wanita dan mengganti nama menjadi Jane.

Pada 2011, mereka menikah ulang di Inggris, namun kali ini pernikahan ‘wanita’ dengan wanita. Anne mengaku kehilangan sosok Barry, namun menemukan sosok lain dalam diri Jane yang tak kalah ia cintai.



10.    Benny dan Dian
Yang satu ini bewrasal dari negeri sendiri. Benny dan Monic (bukan nama sebenarnya), mirip dengan pasangan Jane dan Anne. Benny yang terlahir sebagai wanita, telah menjalani operasi kelamin dan menikahi Monic, sang kekasih.

Operasi ganti kelamin itu disepakati keduanya, dan menghabiskan biaya Rp200 juta.  Seperti diberitakan The Guardian, pernikahan mereka sendiri dilangsungkan pada 2011 secara diam-diam, bahkan rahasia. Kedua orang tua menolak hadir, dan hanya ada beberapa teman yang hadir.




Add to Flipboard Magazine.
Komentar:

                         
   

Popular

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 233250