Search:
Email:     Password:        
 





Relaksasi dengan Spa Ala Maroko

By Syulianita (Editor) - 27 June 2019 | telah dibaca 248 kali

Naskah: Suci Yulianita, Foto: Sutanto

 

Para pria metroseksual yang memiliki segudang kegiatan, mungkin seringkali merasa penat dan jenuh dengan aktivitas dan kegiatan sehari-hari. Belum lagi menghadapi kemacetan ibukota yang juga bisa memicu penyebab stress. Untuk itu, berlibur menjadi pilihan terbaik, sejenak melepaskan kepenatan yang ada. Namun bagi yang tak memiliki waktu lama untuk berlibur, spa bisa menjadi pilihan terbaik untuk relaksasi.

 

Spa? Ya, spa tak hanya bisa dinikmati kaum hawa. Manfaat spa sebagai relaksasi otot dan menyegarkan tubuh setelah lelah beraktivitas pun digemari kaum Adam, terutama pria metroseksual. Terdapat banyak pilihan spa yang ditawarkan di ibukota ini. Mulai dari spa tradisional hingga beragam spa yang terinspirasi dari rahasia kecantikan dan kebugaran dari masing-masing negara, contohnya adalah salah satu spa asal Maroko yang unik ini, bisa Anda coba, Moroccan Hammam.

 

Maroko ternyata menyimpan satu rahasia kecantikan dan kesehatan kulit yang tidak ditemukan di manapun dengan spa Moroccan Hammam ini. Dan untuk menikmatinya, Anda tak perlu lagi jauh-jauh terbang ke Maroko. Para penikmat spa di Jakarta dan sekitarnya bisa merasakan sensasi unik Moroccan Hammam di Arabella Hammam Spa & Coffee yang terletak di Jalan Radio Dalam No 14D, Jakarta Selatan. Tersedia pula ruangan couple, sehingga Anda bisa memanjakan diri di Arabella sekaligus bersama isteri tercinta.

 

Moroccan Hammam dibawa ke Indonesia oleh Farah Spears, mantan pramugari salah satu maskapai penerbangan yang sangat menggandrungi spa ini dan sudah melakukan perawatan ini sejak lama. Apalagi saat dirinya terbang ke Maroko, Moroccan Hammam menjadi ritual wajib baginya. Sekembalinya Farah ke Indonesia, ia melihat peluang besar untuk mengembangkan bisnis spa ini di Indonesia. Pertama kali hadir di Indonesia sejak 2015 lalu dengan bendera ‘Spa & Beyond’. Dan kini Farah mengembangkannya dengan mengganti brand menjadi ‘Arabella Spa Hammam & Coffee’. “Spa ini tak hanya disukai perempuan, ternyata laki-laki pun menyukainya. Saat weekend biasanya banyak pasangan datang untuk treatment bersama. Apalagi tersedia ruangan khusus untuk pasangan,” ungkap Farah Spears selaku owner dari Arabella Spa Hammam & Coffee.

 

 

Tahapan Moroccan Hammam, from Head to Toe

 


 

Spa ini memiliki banyak manfaat, antara lain, membersihkan pori-pori dari kotoran dan menghilangkan kulit mati, menjadikan kulit lebih segar dan lebih halus, melancarkan aliran darah melalui pijatan dengan menggunakan black soap (beldi) yang juga akan membuat kulit lebih bercahaya dan sehat. Selain itu, juga bermanfaat untuk relaksasi otot, meredakan nyeri, tubuh merasa lebih segar, dan membuat pernapasan lebih baik karena dilakukan dalam ruangan dengan suhu yang hangat.

 

Menggunakan tumbuh-tumbuhan alami dari Maroko sehingga menjadikan kulit bersinar, cerah dan sehat. Salah satu kekuatannya terletak pada pemakaian black soap, yaitu sabun mirip gel berwarna hijau tua. Ditambah dengan sarung tangan yang dibuat khusus dari serat pohon bernama kessa. Ketika tubuh di-massage dengan black soap dan digosok dengan kessa, maka seluruh kotoran tubuh pun akan luruh. Keistimewaan lainnya, menggunakan argan oil asli yang langsung diimpor dari Maroko.

 

Moroccan Hammam memiliki tahapan dan proses yang berbeda dengan spa lain yang biasa kita kenal. Tahapan-tahapan yang bisa dinikmati saat melakukan treatment ini, dimulai dari penguapan di mana tamu berbaring di atas tempat tidur marble yang tersedia di dalam ruang Hammam yang hangat. Kemudian dipijat menggunakan black soap dan dibilas dengan air hangat. Lalu tamu akan dipersilakan untuk berendam dan rileks di dalam bath tub yang berisikan air hangat dan garam guna membersihkan kulit tubuh dari bakteri. Sambil berendam, tamu juga akan menikmati facial massage guna memperlancar peredaran darah dan membantu elastisitas kulit wajah, serta menikmati creambath alami buah-buahan yang dapat membantu kesehatan kulit kepala dan kekuatan batang rambut serta massage pada leher untuk mengendorkan otot-otot yang tegang.

 

 

Setelah rambut dan tubuh dibilas bersih, tamu akan dipersilakan untuk kembali berbaring di atas tempat tidur marble untuk memulai proses penggosokan sel kulit mati menggunakan sarung tangan bertekstur handuk kasar yang bernama kessa (terbuat dari serat pohon kessa) agar kotoran tubuh pun luruh saat itu juga. Bagi tamu yang memilih tambahan hassoul clay atau masker lumpur, masker tersebut akan diaplikasikan di seluruh tubuh pada akhir rangkaian treatment. Masker ini memiliki kandungan Vitamin E yang tinggi, dan diaplikasikan bersama dengan minyak argan atau sweet almond oil untuk melembutkan, mengencangkan, dan membuat kulit berkilau.

 

Selain Moroccan Hammam, Arabella juga menawarkan spa lain, antara lain, Turkish Hammam, Ayurvedic Massage, Hot Stone Massage, Swedish Massage, Whitening & Lemongrass Body Scrub, serta Choco Body Scrub. Dan jangan lupa untuk menikmati aneka hidangan kopi dan penganan ringan sembari menunggu atau setelah melakukan perawatan spa.

 

 


Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

         
               

Popular

   

Photo Gallery

     

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250