Ketika Arab Bikin Supercar

Oleh: content (Administrator) - 01 February 2013
Naskah    : Andi Nursaiful

Sudah menjadi rahasia umum bahwa milyuner dari negara-negara Arab gemar menghabiskan kekayaan dengan berbelanja benda-benda termahal yang bisa didapatkan. Juga sudah bukan rahasia jika mereka senang mengoleksi mobil-mobil sport paling mewah. Ketika orang Arab membuat sendiri mobil sport mewahnya, jangan heran jika standar yang ditetapkan begitu tinggi. Lahirlah Lykan Hypersport, mobil sport ultra mewah berdarah Arab, yang kontan menjadi mobil termahal dunia.

Dari namanya saja, mobil ini tidak berada di kelas supercar, melainkan sekelas di atasnya lagi, hypercar. Lykan Hypersport lahir dari rahim W Motors, sebuah pabrikan baru yang bermarkas di Dubai, UEA. Hypercar dengan segudang teknologi terkini itu, tak tanggung-tanggung, dibanderol seharga USD3,4 juta, dan konon hanya dibuat sebanyak 7 unit saja. Angka USD3,4 juta, jauh melampaui harga mobil termahal yang sebelumnya dipegang oleh  Bugatti Veyron Super Sport yang dibanderol seharga USD2,4 juta.

Negara-negara Arab memang bukan pembuat mobil yang andal. Namun dengan kekayaan yang tak terbatas, lahirnya mobil sekelas Lykan Hypersport, tentu tak  jadi soal lagi. Mobil termahal dunia, ini, merupakan buah dari kolaborasi sejumlah pabrikan ternama selama lebih dari enam tahun penelitian.

Pabrikan yang terlibat, antara lain, RUF Automobile, Viotti, Studiotorino hingga Magna Steyr. Desainnya sendiri dibuat oleh Ralph Debbas, kelahiran Beirut, Libanon, yang sekaligus menjadi investor, CEO, sekaligus Chairman W Motors.