Oleh: -

Nama Ganjar Pranowo mencuat ketika terpilih menjadi Gubernur Jateng tahun 2013. Sebelumnya politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini adalah anggota DPR. Setelah dilantik menjadi Gubernur Jateng, Ganjar langsung bekerja keras. Ia aktif turun ke lapangan untuk mengecek langsung sejauh mana implementasi program-program pemerintah.


Sebagai orang nomor satu di Jateng, tentu saja kegiatannya sangat padat. Namun demikian, ia selalu menyisihkan waktu untuk keluarga. Karena baginya keluarga itu sangat penting. Dia mengakui kariernya bisa melejit seperti sekarang ini berkat dukungan dari keluarga.


Ganjar menikah dengan Siti Atikoh Supriyanti. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai seorang anak, Zinadin Alam Ganjar, yang kini berusia 13 tahun. Jika tak ada kegiatan ke luar kota, Ganjar menyempatkan waktu sarapan bersama keluarganya. Yang menarik dalam acara sarapan itu adalah Ganjar memberikan suapan kepada isterinya. Kemudian menyuapi anaknya. Kebiasaan itu sudah lama dilakukan Ganjar sebagai salah satu bentuk ungkapan kasih sayang kepada keluarganya.