When Lux Car Meet Haute Couture

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 25 May 2015


Konsep reinkarnasi rupanya cukup dipercaya oleh para desainer di Rolls Royce. Setidaknya, model Silver Dawn, bodi Rolls-Royce pertama yang dirakit di pabrik kembali dihidupkan. Dalam beberapa bulan ke depan, Silver Dawn yang mengantar RR berjaya antara 1950 dan 1954, akan terlahir kembali dengan penampilan segar, mengikuti semangat zaman dan teknologi state of art.

Pada 12 Mei lalu, Rolls-Royce Motor Cars mengumumkan nama model RR yang akan datang: Rolls-Royce Dawn. Pengumuman pertama kali ditunjukan kepada perwakilan 130 jaringan dealer global pada perhelatan Konferensi Dealer Dunia Rolls-Royce 2015 di Los Angeles, California.

Torsten Mueller-Oetvoes, CEO Rolls-Royce Motor Cars menjanjikan bahwa RR Dawn akan memberi sensasi tak terlupakan, seolah ingin mengulang sensasi yang sama ketika Silver Dawn pertama kali diperkenalkan pada 1949. Sejak itu, model Dawn hanya digunakan pada 28 bodi kendaraan antara 1950 dan 1954.

Dawn adalah sebuah model konvertibel supermewah dari pabrikan mobil premium dunia di bawah BMW Group itu. Dawn adalah rangkaian dari upaya RR menelusuri kembali zaman renaisans sejak 2003, dengan mulai meluncurkan model Phantom (terdiri dari tiga seri: Coupe, Drophead Coupe, dan Saloon), kemudian memperkenalkan Ghost, dan dilanjutkan model Wraith.

Rolls-Royce Dawn dijadwalkan akan meluncur resmi pada kuartal pertama 2016. Sayangnya, RR belum mengungkapkan spesifikasi lengkap Dawn, kecuali bahwa model baru ini akan memikat mata siapapun yang memandangnya.