Barisan Penantang iPhone 6

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 26 March 2015
Kehadiran iPhone 6 besutan Apple beberapa waktu lalu rupanya membuat para kompetitornya gerah. Ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, awal Maret 2015, pun jadi ajang kehadiran barisan penantang. Berikut beberapa di antaranya.
Naskah: Andi Nursaiful/berbagai sumber, Foto: Istimewa


Acer Liquid Jade Z
Acer tak mau tertinggal lebih jauh lagi dari para produsen yang sudah menguasai pasar. Ajang MWC 2015 menjadi ajang peluncuran tiga smartphone terbaru mereka. Salah satu yang termewah adalah Liquid Jade Z. Generasi terbaru seri Liquid Jade ini, menawarkan spesifikasi lebih premium.
Menyasar pasar kelas menengah ke atas, Liquid Jade Z membenamkan layar IPS 5 inci berpelindung Gorilla Glass 3, dengan kualitas visual beresolusi 720p. Layarnya juga dibuat menggunakan teknologi Zero Air Gap untuk mengurangi pantulan cahaya yang berlebihan. Ada fitur Read Mode untuk melindungi mata saat membaca, dengan cara menghilangkan emisi cahaya biru saat memroses gambar.

Di dalam cangkangnya yang juga premium, terbenam prosesor MediaTek quad-core berteknologi 64-bit. Liquid Jade Z sudah mendukung konektivitas 4G, dilengkapi kamera belakang 13 megapiksel yang bisa merekam video beresolusi 1920 x 1080 pada kecepatan 30 FPS. Kamera belakang dapat mengambil foto hanya dengan perintah suara. Sementara, untuk hasil foto selfie terbaik, tersedia mode Bright Magic Selfie dan Surround Light pada kamera depan yang berkapasitas 5 megapiksel.

Smartphone berbasis Android dengan OS Lollipop ini dibanderol sekitar USD200. Selain Liquid Jade Z, Acer juga memperkenalkan dua smartphone android terbaru mereka di kelas lebnih rendah. Yakni, Liquid Z220 dan Liquid Z520.