Smartphone Selfie Premium

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 11 September 2014
Ini adalah penerus ponsel laris HTC One. Berada di posisi premium,  HTC One M8 tampil berbekal layar Super LCD3 5 inci berresolusi 1.920 x 1.080 pixel, dan kerapatan 440 pixel per inci,  prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 801 kecepatan 2,5GHz, RAM 2GB, memori internal 16GB, baterai 2.600mAh, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 (KitKat).

HTC telah memodifikasi tampilan dan fitur sistem operasi tersebut dengan HTC Sense yang telah memasuki versi 6.0. Di sana terdapat fitur-fitur eksklusif seperti BlinkFeed untuk melihat informasi, notifikasi, dan berita terkini. Ada juga aplikasi Zoe yang mampu menggabungkan foto dan video secara otomatis menjadi klip video yang lengkap dengan musik latar.

Untuk keperluan selfie, M8 mengandalkan kamera depan 5 MP yang mampu mengambil foto dengan sudut pandang lebar, serta memudahkan untuk selfie. Bagi penyuka fotografi HP, M8 memanjakan penggunanya dengan fitur Duo Camera (dua kamera besar dan kecil) di bagian belakang, dan dua lampu kilat LED.

Kamera belakang yang berukuran besar untuk menangkap ruang objek yang lebih lebar (wide), sementara kamera yang kecil untuk mengambil kedalaman gambar (depth). Keduanya mengusung sensor khusus yang mampu mendeteksi objek yang menghalangi kamera. HTC juga menyediakan banyak filter dan efek foto.