Enrina Diah: Dokter Cantik Ahli Bedah Plastik

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 14 March 2014
Naskah: Suci Yulianita, Foto: Sutanto

Terbiasa melihat kegiatan sang ayah yang berprofesi seorang dokter, menggerakkan hatinya untuk mengikuti jejak ayah. Enrina Diah kini menjadi salah seorang dokter spesialis bedah plastik dan ahli bedah craniofacial yang sangat disegani di negeri ini, sekaligus sebagai pemilik Ultimo Klinik yang didirikannya pada 2009.


Enrina, begitu sang dokter muda ini disapa, adalah lulusan terbaik FKUI tahun 1979. Dengan prestasi akademiknya yang mengkilap itu, tak heran kalau kemudian banyak tawaran beasiswa luar negeri yang datang kepadanya.

Ia pun tak ingin melewatkan kesempatan emas itu begitu saja. Beberapa diambilnya, seperti beasiswa mendalami ilmu bedah plastik craniofacial di Taiwan, di Thailand, dan di Swiss pada 2004 hingga 2005.

Siapa menyangka bahwa sebetulnya kala itu, Enrina sedang dalam masa sulit. Namun demi sebuah mimpi besar, ia nekad menerjang badai. Bersama putri semata wayangnya yang kala itu masih berusia 6 tahun, ia berjuang sekuat tenaga di negeri orang meski dalam keadaan minim.

Dokter cantik ini, sempat bekerja untuk beberapa Rumah Sakit besar di Jakarta, di antaranya, RSCM dan Brawijaya Women & Children Hospital selama bertahun-tahun. Selain itu, ia juga menjadi salah satu tim pengajar FKUI. Jadwalnya yang demikian padat, seringkali membuat sang buah hati kehilangan momen bersama ibunda tercinta.

Melihat itu, ia lantas berpikir bahwa kebutuhan dan kebahagiaan putrinya menjadi prioritas utama. Tepatnya di tahun 2009, ia mendirikan sebuah klinik kecantikan, Ultimo Aesthetic & Dental Centre serta fokus membesarkannya.

Berbeda dengan klinik kecantikan lainnya, Ultimo adalah one stop beauty clinic yang menyediakan semua perawatan kecantikan dalam satu atap, mulai dari kecantikan kulit, bedah plastik, dan gigi.

Di tahun 2013 lalu, ia mengembangkannya dengan perawatan Men’s Clinic yang terfokus pada perawatan stem cell therapy dan testosterone therapy. Tentunya ditangani dokter yang ahli di bidangnya.

Ultimo bisa dikatakan baru seumur jagung, namun perkembangannya luar biasa pesat, pasien pun datang silih berganti. “Kita berusaha selalu memberikan yang terbaik, dengan sumber daya manusia terbaik dan alat-alat terbaik. Dengan begitu pasien akan datang, kemudian menjadi pelanggan,” bebernya.

Enrinagrafi
Nama Lengkap dr. Enrina Diah, SpBP Lahir Manado, 23 May 1974 Profesi Dokter spesialis bedah plastik, Owner Ultimo Aesthetic & Dental Center Pendidikan Craniofacial Center, Chang Gung Memorial Hospital, Taiwan (2004 – 2005), Kedokteran Spesialis Bedah Plastik, Universitas Indonesia (2000 – 2005), Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (lulus 1997) Penghargaan Kartini Awards 2011, Her World Certificate The Most Powerful Women 2011, Asian admirable achievers (2009), Women of the year, yayasan penghargaan Indonesia (2009), Golden blade award for best paper presentation, IAPS Scientific Meeting (May 2006), Ten Young Investigators Forum, International Society of Craniofacial Surgeons Conference (2005), Noordhoff Craniofacial Foundation, Scholarship for Cleft and Craniofacial Fellowship (2004 – 2005), AO Scholarship for Craniomaxillofacial Surgery (2004), Indonesia Look Good, Feel Good Award (2003), Higher Achievers on National Board Examination of Basic Surgical Science (2000)


Dimuat di Majalah Men’s Obsession Edisi Oktober 2013