Evaniora Azwar : Antara Bisnis dan Sosial

Oleh: Syulianita (Editor) - 14 March 2014
Naskah : Giatri Fachbrillian
Foto : Dok. MO

Kesehatan sekitar 15 ribu karyawan sejumlah perusahaan di Batam, Kepri, boleh dibilang bergantung pada sosok satu ini. Melalui Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat (JPKM) Citra Medistra, Evianora Azwar, bertanggung jawab atas pemeliharaan kesehatan mereka.

Bukan itu saja, di tengah kesibukannya mengelola Klinik Kecantikan Citra Medistra, dr. Vivi -panggilan akrabnya- juga secara tulus memberikan layanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Batam, khususnya masyarakat kecil yang tak mampu.

“Pengecekan kehamilan dengan mesin USG kepada ibu-ibu hamil yang tidak mampu merupakan pengalaman yang tidak saya lupakan. Banyak masyarakat yang belum pernah menikmati fasilitas kesehatan itu, saya memberikannya secara gratis. Hal ini tentu saja memberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat karena mereka dapat mendeteksi kesehatan jaminan secara dini,” tuturnya.

Khusus untuk JPKM Citra Medistra, saat ini beberapa perusahaan di Batam telah bergabung dalam layanan yang ditawarkan, dengan sejumlah karyawan sekitar 15.000 orang. Hal ini tentunya membutuhkan perhatian serius setiap harinya sehingga menimbulkan tantangan bagi dirinya.

Ia harus mengorganisir beberapa dokter dan perawat, serta rajin mendengarkan keluhan dari karyawan maupun pimpinan perusahaan, terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan pihaknya.

Vivi-grafi:

Nama Lengkap
dr. Evianora Azwar Lahir Padang, 26 Februari 1972 Pendidikan S1 kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang, S2 jurusan Hukum Kesehatan Universitas Pekerjaan Kepala Klinik Kecantikan Citra Medistra


Artikel ini dimuat pada majalah Men’s Obsession edisi Juni 2010