Hilda Ruscono: Life for Family

Oleh: Syulianita (Editor) - 13 March 2014
Naskah : Suci Yulianita Foto : Dok. MO/Bambang Susapto

Life is a choice! Banyak wanita memilih tetap berkarier sembari mengurus keluarga dalam hidupnya. Namun tak sedikit pula yang memilih fokus mengurus keluarga sehingga rela berkorban meninggalkan karier demi kebahagiaan dan keutuhan keluarga tercinta. Dan itulah yang menjadi pilihan hidup Hilda Ruscono.

Saat ini, Hilda adalah seorang ibu yang bisa dibilang telah berhasil membesarkan ketiga puteranya dengan penuh kasih sayang, sekaligus berhasil menjaga keutuhan rumah tangganya. Ia mengaku tak pernah menyesal akan pilihannya itu. Sebaliknya, ia merasa sebuah pilihan tepat.

Padahal sebelum berumah tangga, wanita berparas ayu ini, adalah seorang pengusaha aktif. Sempat menjadi perancang busana selama bertahun-tahun, bahkan memiliki sebuah perusahaan garmen. Pesanan demi pesanan pun kian membludak, mulai dari pesanan pribadi, hingga seragam sebuah institusi. Namun hal itu sama sekali tidak menggoda serta menggugah hati wanita yang akrab disapa Hilda ini. Ia tetap bersikukuh meninggalkan pekerjaan dan usahanya itu demi keluarga.

Hilda mengaku bahwa ia adalah tipe ibu yang selalu memantau semua aktivitas yang dilakukan putranya. Hal itu terbiasa ia lakukan sejak mereka masih kanak-kanak. Bahkan di usia mereka yang kini telah beranjak dewasa, Hilda tetap memperlakukan mereka seperti itu.

Wanita berdarah Sunda ini, memang terbilang easy going. Ia mengaku selalu santai dalam menjalani hidup dan tidak terlalu ambisius. Begitu pun dalam menghadapi setiap masalah dan cobaan hidup, ia bisa menjalaninya dengan santai. Baginya, segala sesuatu datangnya dari Sang Kuasa dan akan kembali lagi kepada-Nya. “Intinya ikhlas. Kalau kita bisa menjalaninya dengan ikhlas, semua akan terasa ringan dan bisa dijalani dengan santai tanpa beban,” ia membeberkan kiatnya. Ia pun percaya dan yakin bahwa dengan semakin sering memberi dan membantu orang yang membutuhkan, akan diganti berlipat ganda oleh Sang Pencipta.

Kepeduliannya pada lingkungan sekitar tergolong cukup besar. Hilda sejatinya memiliki jiwa sosial tinggi. Terbukti, ia tak pernah absen pada acara-acara sosial, khususnya acara-acara yang melibatkan anak yatim, seperti santunan yang rutin diadakan bersama beberapa kerabatnya.

Hildagrafi:
Nama Lengkap Hilda Ruscono Lahir Bandung, 18 Oktober Hobi Fitness, Memasak Keluarga Dadang Ruscono (suami), Rasyid Ruscono, Hilman Ruscono, Nirwan Ruscono (putra)


*artikel ini dimuat pada Majalah Men's Obsession edisi 083, November 2010