10 Tempat yang Dipenuhi Pasangan Kembar

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 10 March 2014
Kota kecil Cândido Godói di Rio Grande do Sul, Brasil, ini, sejak lama sudah kondang sebagai kota anak-anak kembar. Khususnya di sebuah kawasan yang dinamakan Linha São Pedro. Antara tahun 1990 hingga 1994, tercatat 10% kelahiran di kawasan ini adalah anak kembar.

Selama puluhan tahun, ada kecurigaan bahwa anak-anak kembar di sana merupakan keturunan dari eksperimen seorang dokter Nazi pada tahun 1960-an yang sangat terobsesi menciptakan anak kembar, Josef Mengele.

Sang dokter terkenal dengan nama Angel of Death karena bertanggung jawab atas kematian 400.000 tahanan Nazi yang dijadikan kelinci percobaan medis.

Teori itu dimentahkan oleh ahli genetika dari Porto Alegre, Brazil, Dr Ursula Matte, yang melakukan penelitian DNA sejak 2009 terhadap 30 keluarga kembar. Ia menemukan ada gen unik dalam DNA para ibu di Candido Godoi.

Dr Matte bersama 20 orang anggota timnya juga menemukan bahwa tingginya angka kelahiran kembari di kawasan itu sudah terjadi sejak era 1930-an, lama sebelum Mengele menginjakkan kakinya di sana.