Pria pun Perlu Anti Aging

Oleh: Rapiudin (Editor) - 17 December 2013
Naskah : A. Rapiudin/berbagai sumber  Photo : Dok

Urusan merawat wajah sesungguhnya bukan hanya monopoli kaum hawa. Banyak pria pun yang mulai fokus menjaga penampilan dengan merawat wajahnya. Seharusnya memang demikian, karena wajah yang dirawat dengan baik akan tampak lebih sehat dan dapat mencegah timbulnya jerawat, serta tanda-tanda penuaan dini pada wajah.

Kebanyakan kulit wajah pria lebih sensitif terhadap kondisi lingkungan serta berminyak, memudahkan kotoran menempel di wajah. Kulit pria juga rentan terhadap keriput atau kerutan. Hal ini disebabkan gaya hidup yang tidak sehat, seperti, merokok, mengonsumsi alkohol, dan banyak begadang.

Perawatan kulit bagi pria bukan persoalan mudah. Pria yang tidak merawat wajahnya akan terlihat memiliki wajah kusam, kuyu, dan tua. Namun, cara merawat wajah pria agak berbeda jika dibandingkan wanita. Sebab, kulit wajah pria cenderung bertekstur kasar dan lebih berminyak. Diperlukan pembersihan wajah secara berkala untuk mengatasi wajah yang kusam, berminyak, keringat, dan berjerawat.

Seperti wanita, pria pun bisa menggunakan produk anti aging/anti penuaan untuk merawat wajah. Bisa memilih krim anti aging yang dapat memproduksi kolagen dan elastin. Ini agar kulit wajah terlihat lebih muda, kencang, dan elastis.

Dibanding wanita, pria lebih banyak beraktivitas di luar rungan. Inilah yang menyebabkan kerusakan kulit, lantaran terkena sinar UV dan berdampak pada penuaan dini. Karena itu, untuk mengatasinya kaum pria bisa menggunakan krim wajah yang memiliki perlindungan terhadap sinar UV.


Aktivitas pria yang lebih banyak dari wanita berakibat ...