Pasangan Sesama Transgender

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 04 December 2013
Naskah: Andi Nursaiful/berbagai sumber   Foto: Istimewa

Manusia tak bisa memilih dilahirkan sebagai wanita atau pria. Tapi ada segelintir orang yang melawan kodratnya dan memilih berganti status. Bahkan, beberapa dari mereka kemudian menikah secara resmi. Terlahir wanita dan berubah jadi ‘pria’, lantas menikahi ‘wanita’ yang terlahir sebagai lelaki. Berikut adalah pasangan-pasangan sesama transgender di muka Bumi yang kian aneh ini. Termasuk pasangan Benny dan Dian di Indonesia.




1.    Felix Laws dan Helen Morfitt
Inilah pasangan sesama transgender pertama di Inggris yang resmi menikah dan diakui negara. Keduanya menikah di gereja Gretna Green pada 13 September 2013 lalu. September dipilih karena keduanya menjalani operasi kelamin pada bulan September, Helen pada September 2013, dan Felix pada September 2010. Mereka berpacaran selama enam tahun.

Helen (56) terlahir sebagai laki-laki dengan nama Leslie, sementara Felix (46) terlahir sebagai perempuan dengan nama Katy. Helen gagal dalam empat kali perkawinan normal sebelumnya, dan membawa 10 anak. Felix sendiri juga pernah menikah normal pada usia 22 tahun dan punya dua putra.





2.    Alexis Taborda dan Karen Bruselario
Pasangan asal Argentina ini sudah melahirkan bayi pertama mereka. Meskipun keduanya melawan kodrat, berubah wujud dari wanita ke pria atau sebaliknya, mereka tetap tidak berganti kelamin.

Itu sebabnya Alexis sang ‘calon ayah’, bisa tetap hamil karena sesungguhnya ia adalah seorang wanita. Sementara Karen sang ‘calon ibu’ tidak perlu repot-repot hamil dan melahirkan lantaran ia adalah seorang pria secara genetik.

Mereka bertemu, saling jatuh cinta, dan memutuskan menikah dan ingin punya anak. Alexis lantas menghentikan sementara terapi horman testosteron (yang berfungsi menjadikannya lebih lelaki) agar bisa hamil.

Setelah kelahiran bayi mereka yang diberi nama Angelina, Alexis akan melanjutkan terapi hormaon dan menjalani operasi plastik untuk mendapatkan tubuh lelaki. Kelamin? Tetap dipertahankan.





3.    Arin Andrews dan Katie Hill
Sepintas, kedua remaja ini layaknya pasangan muda-mudi pada umumnya. Siapa sangka bahwa dua tahun lalu, mereka masing-masing melawan kodratnya dengan menjalani operasi kelamin.

Arin (17) lahir sebagai anak perempuan dengan nama ...